Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pradiksar Menwa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra Telah Usai



Langsa, IMC - Penutupan Pra-Pendidikan Dasar (Pradiksar) Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra merupakan kegiatan puncak dari serangkaian kegiatan pradiksar yang dimulai pada tanggal 24 Oktober 2017 - Minggu (29/10/17) lalu.




Upacara penutupan Pra-Pendidikan Dasar Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria Universitas Samudra pada pukul 09.00 Wib. Rezky Ahmad Tubagus (Dansatgas) Inspektur Upacara dan Komandan Upacara dipimpin langsung oleh Deni Gustian. 

Dalam amanat Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Rezky Ahmad Tubagus. yang dibacakan mengatakan, tujuan dari latihan ini adalah terbentuknya mental, moral, disiplin serta kemampuan dasar militer sehingga terwujudnya sikap individu yang taqwa, tangguh, terampil, loyal, mempunyai jiwa kerja sama, dedikasi tinggi dan cinta tanah air.

Lebih lanjut, pada latihan ini meskipun masih berupa latihan tahap dasar, TNI telah berbagi pengalaman dan ilmu dalam menghadapi kondisi tidak normal agar pada kondisi apapun para anggota resimen mahasiswa mampu bertahan dan sanggup melaksanakan tugasnya secara optimal.




Kegiatan ini dilaksanakan di area Kampus Unsam selama 5 hari, pada tanggal 24-29 Oktober 2017. Pradiksar sendiri merupakan bagian dari program Rekrutmen Anggota Baru Angkatan 12 Resimen Mahasiswa Satuan 108 Yudha Satria yang berisi kegiatan atau materi pengenalan dan pembekalan sebelum menghadapi Pendidikan Dasar.

Sebagai pembuka, peserta Pradiksar (Calon Siswa) diajak mengenal lingkungan kampus Universitas Samudra, yang meliputi gedung perkuliahan, fasilitas, dan tempat ibadah yang berada didalam Kampus Unsam.

Secara umum, kegiatan penutupan ini merupakan evaluasi akhir dari serangkaian kegiatan Pradiksar. Evaluasi nya meliputi evaluasi praktik dan tertulis. Evaluasi praktik yang pertama adalah Peraturan Baris Berbaris (PBB), Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Penyampaian Pesan (Caraka), Navigasi Darat (Navrad) dan materi mendasar wawasan kebangsaan serta bela negara/bangsa.


Penulis : Bambang Herman. 
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: