Navigation

Perhumas Ajak Masyarakat Perangi Hoax Melalui KNH 2017 Dengan Tema #IndonesiaBicaraBaik



Bogor, IMC - Hari ini, Esok dan Selamanya #IndonesiaBicaraBaik. Tagline tersebut dijadikan tema Konvensi Nasional Humas (KNH) 2017 yang digelar oleh Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) di IPB International Convention Center (IPB ICC), Bogor, Senin s.d. Selasa  (27-28 November 2017).



Perhelatan nasional tentang humas kali ini, menurut penuturan dari Ketua Panitia Konvensi Nasional (KNH) 2017, Yatri Indah Kusumastuti konvensi tahunan Perhumas ini dihadiri oleh lebih dari 600 orang yang terdiri dari tokoh masyarakat, media baik cetak, elektronik dan media online, budayawan, generasi millennials, tokoh korporasi, pejabat negara, TNI dan Polri.

Ia menambahkan bahwa latar belakang serta tujuan KNH 2017 adalah agar masyarakat menyadari atas peran serta fungsi humas yang sesungguhnya, maka dari itu pihaknya menghadirkan pembicara dari berbagai sektor yang berbeda sehingga dapat menyatukan berbagai persepsi #IndonesiaBicaraBaik.

Melalui gerakan #IndonesiaBicaraBaik, Perhumas mengajak masyarakat Indonesia untuk melawan Hoax dengan saling menebarkan semangat dan energi positif dalam mulai dari diri masing-masing yang tercermin dalam  #IndonesiaBicaraBaik.


Hal ini disampaikan oleh Ketua Perhumas Indonesia, Agung Laksamana, bahwa tema #IndonesiaBicaraBaik ini disebarkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa seluruh penduduk Indonesia merupakan humas bagi bangsa ini.
Dengan menebarkan berita positif tentang bangsa Indonesia seperti budaya, kreativitas serta kebhinekaan Indonesia yang merupakan aset bersama bangsa ini adalah bentuk perwujudan dalam menggaungkan #IndonesiaBicaraBaik.

"Masyarakat harus berpartisipasi dalam menyebarkan semangat #IndonesiaBicaraBaik dengan menyebarkan semangat nasionalisme dan optimisme, termasuk berita positif tentang  bangsa ini seperti budaya, kreativitas serta kebhinekaan Indonesia yang merupakan aset bersama bangsa ini," jelas Agung di IPB ICC, Senin (27/11).

Lebih jauh Agung menjelaskan bahwasanya ada tiga hal yang perlu dimanifestasikan sebagai dasar agar masyarakat Indonesia dapat menjadi humas yang baik bagi Indonesia.

"Sebagai humas, kita semua harus terus menerus menyebarkan pesan positif kepada publik agar optimism dan kepercayaan terhadap Indonesia sabagai bangsa dan negara tetap tinggi. Oleh karena itu, mulai sekarang waktunya kita berbicara baik tentang Indonesia," imbuhnya.

Pada dasarnya semua orang dapat menjadi humas, oleh karena itu Perhumas mengajak semua elemen bangsa untuk menjadi Humas bagi Indonesia. Sebagai langkah konkret, dalam hal ini, Perhumas akan membangun kompetensi humas Indonesia.  (syf)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: