Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Madrasah Aliyah Negeri 1 Langsa Gelar Kemah Persahabatan



Langsa, IMC - Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1) Langsa Kwaran adakan Perkemahan Persahabatan di Lapangan MAN 1, Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (11/11/17).




Upacara pembukaan dimulai pada pukul 17.00 Wib dilaksanakan di lapangan Madrasah Aliyah Negeri 1 Langsa, Kapten M. Kaoy selaku Danramil Langsa Timur sekaligus Pembina Upacara kegiatan Kemah Persahabatan (Kemsahabat).




Turut hadir dalam upacra tersebut Wakakesiswaan Irman, S.Pd., anggota Koramil Langsa Timur Serma Ramli, Sertu Adi Sunoto, anggota Polsek Langsa Timur Aipda Juliardi dan Bripka Hendra dan Para tamu undangan. 

Dalam amanat Pembina Upacara menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kehormatan berupa janji Trisatya dan Dasadarma Pramuka serta untuk memupuk persahabatan, persaudaraan dan persatuan dikalangan para Pramuka.

"Kita juga mengharapkan agar para peserta perkemahan sebagai generasi penerus bangsa dapat melanjutkan cita-cita arwah para pahlawan dan para pendahulu agar Bangsa Indonesia bisa lebih maju, hebat dan tangguh," ungkapnya di hadapan peserta upacara.

Peserta Kemah Persahabatan diikuti oleh Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2), Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN 1), Madrasah Aliyah Negeri 2 (MAN 2) Langsa, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Manyak Payed Aceh Tamiang dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Aceh Timur.

"Kemah Persahabatan, sebagai salah satu proses persemaian budaya kepada pramuka dalam upaya menanamkan wawasan kebangsaan, membekali pengetahuan pada pramuka untuk mengedepankan hidup damai dalam budaya yang beragam, serta menumbuh kembangkan karakter dan jatidiri yang baik kepada pramuka di setiap tingkatan," pungkasnya.


Penulis : Bambang Herman
Penyunting : syf

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: