Kasdim 0703/Cilacap Hadiri Upacara HUT PGRI Ke-72, HUT Korpri Ke-46, Hari Guru Dan HUT Kesehatan Ke-53



Cilacap, IMC - Kasdim 0703/Cilacap  Mayor Inf Rofiq Alfian mewakili Dandim menghadiri Upacara Hut Korpri ke-46, Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke 72 dan Hut Kesehatan ke-53 di Alun-alun Pemerintah Kabupaten  Cilacap, Rabu (29/11).

Peran Korpri, Guru dalam perjalanan sejarah Bangsa Indonesia sungguh besar dan sangat menentukan. Sejak masa penjajahan, Korpri, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai Bangsa dan menanamkan semangat Nasionalisme kepada masyarakat dan peserta didik.




Selaku Inspektur Upacara Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dalam amanatnya  mengatakan, "Marilah sejenak kita merenung menghayati dan memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, 
karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat memperingati Hari UlangTahun ke-46 KORPRI, Hari Guru Nasional, Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI serta Hari Kesehatan Nasional Ke-53 Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2017," ujarnya.




Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri tahun ini adalah yang ke-46 Tahun. "Korpri bekerja bersama setia sepanjang masa" melalui tema tersebut saya minta jajaran Korpri Kabupaten Cilacap untuk terus bekerja keras, bersatu padu dan bahu membahu bersama komponen masyarakat dalam menyukseskan berbagai program pembangunan Nasional maupun
daerah untuk menjadi perekat dan pemersatu bangsa, serta senantiasa menjaga stabilitas Negara dengan terus mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun ke-72 PGRI saya minta
kepada segenap jajaran pendidikan untuk terus bekerja keras mewujudkan dunia pendidikan yang berkemajuan melalui keteladanan. Pada  tema Hari Guru kali ini adalah "Membangun Pendidikan Karakter melalui Keteladanan Guru".

"Selain itu, berkenaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-53 pemerintah daerah mengajak untuk terus menggelorakan pelaksanaan program Indonesia Sehat. Program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga ini menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan dilingkungan keluarga guna  memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan perilaku dan gaya hidup yang sehat," tutupnya.

Penulis : Serda Sutaryo

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال