Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Samudra Adakan Rapat Sidang Istimewa



Langsa, IMC - Dewan Perwakilan Mahasiswa melaksanakan Rapat Sidang Istimewa dengan perihal merevisi peraturan yang baru dan menetapkan DPM Fakultas terbentuk, Minggu (12/11/17).




Acara Rapat sidang istimewa dibuka langsung oleh Rektor Dr. Bachtir Akob, S.Pd., M.Pd. dan sekaligus memperkenalkan Wakil Rektor lll Bidang Kemahasiswaan yang baru dilantik pada hari jumat yaitu Bapak Bukhari, S.Pd., M.Pd.

Rektor berharap agar kegiatan ini terlaksana dengan baik, semua ide dan gagasan dapat diberikan demi kemajuan perguruan tinggi yang dipimpinnya.

"Agar acara ini dilaksanakan dengan sebenar-benarnya dalam memberi pendapat baik saran atau gagasan kemajuan Universitas Samudra serta organisasi mahasiswa dan tidak lari dari aturan yang telah ditetapkan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Permenristedikti)," harap Rektor dihadapan peserta rapat.




Turut hadir rapat sidang istimewa Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ditingkat Universitas Samudra mulai dari Pemerintahan Mahasiswa (PEMA), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas. 

Ketua DPM Boidatul Khoi mangatakan tujuan Rapat Sidang Istimewa ini adalah menerapkan peraturan terbaru atau merevisi beberapa peraturan yang perlu diperbaiki dan menetapkan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas agar terbentuk di Musyawarah Mahasiswa (Musma) disetiap Badan Eksekutif Mahasiswa yang berada di Universitas Samudra. 
"Harapan saya agar hasil dari pembahasan diforum sidang istimewa ini diterima oleh pihal Rektor dan beberapa Rekomendasi dari Organisasi Mahasiswa untuk kemajuan Universitas Samudra ini sendiri," ungkapnya.

"Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Membentuk dan mengesahkan Konstitusi Organisasi Kemahasiswaan (KOK), undang-undang sebagai panduan untuk berorganisasi kemahasiswaan Universitas Samudra, yang disetujui dan dilaksanakan oleh seluruh lembaga kemahasiswaan Unsam," pungkas Boi. 


Penulis : Bambang Herman
Penyunting : syf

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: