Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Petani Senang, TNI dan PPL Gelar Gerakan Pengendalian Hama




Batang - Upaya khusus atau yang biasa disingkat Upsus bagi kelompok tani di daerah Kecamatan Tersono Kabupaten Batang sudah tidak asing lagi, karena Babinsa dan PPL sudah biasa mendampingi para petani baik mulai dari penyiapan bibit sampai dengan panen.




Hal itu dilakukan dalam rangka mendampingi petani sesuai dengan tugas pada MOU Kementan dengan TNI dibidang ketahanan pangan. 

Sebagai seorang Babinsa diberi tugas mendampingi petani mulai dari penyiapan lahan, pendistribusian pupuk ke para petani serta dalam mengatasi hama yang dapat merugikan petani.

Jumat (06/10) anggota Koramil 06/Tersono bersama dengan petugas pertanian melakukan GERDAL / Gerakan Pengendalian Hama tanaman di Kelompok Tani Anugerah Dukuh Mangunsari Desa Tanjungsari Kecamatan Tersono

Terlihat hadir ditengah-tengah para petani Kepala BP3K Kecamatan Tersono beserta PPL, Bp.Wahyudi Koordinator Penyuluh Pertanian, Anggota Babinsa Koramil 06/Tersono dan Ketua Poktan Anugerah Bp. Rofii beserta Anggota Poktan.

Bapak Rofi'i selaku Ketua Poktan memberikan apresiasi kepada para petugas yang telah sudi membantu kesulitan yang dialami oleh para petani dengan harapan para petugas tidak hanya kali ini saja turun mendampingi para petani.

Penulis : Gnl/Pendim0736
Editor : Rohman
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: