Navigation

Koramil 08/Adipala Sengkuyung Membangun Pondok Pesantren Roudlatul Huda


Cilacap, IMC - Budaya gotong-royong masyarakat Kecamatan Adipala tergolong masih kental. Seperti pagi ini, bersama-sama warga, Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap hari ini Sabtu 30 September 2017 bergotong-royong turut membantu membangun Pondok pesantren Roudlatul Huda Putri pimpinan KH. Sahal Khozali Jl. Kyai Sarbini RT. 03 RW. 03, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.


"Setiap saat kita senantiasa siap membaur untuk bersinergi dengan masyarakat. Sebagai Satuan Teritorial, kita harus mengenal lingkungan dan bersinergis dengan rakyat di mana kita bertugas," ungkap Bati Tuud Koramil 08/Adipala Pelda Wahidin.

Anggota Babinsa Koramil 08/Adipala yang dipimpin langsung Bati Tuud Pelda Wahidin berbaur dengan masyarskat bergotong -  royong tersebut, ini menandakan betapa nilai-nilai kekeluargaan dan kebersamaan masih erat melekat antara TNI dan Rakyat.


Dengan berinteraksi akan terjalin kedekatan TNI serta pemerintah, tokoh agama  dan masyarakat, sifat gotong - royong ini harus terus dijaga dan dipertahankan karena sinergitas antar masyarakat ini menunjukan budaya asli Bangsa Indonesia.

Bersama warga, anggota Koramil turut turun tangan. Membantu membangun Pondok Pesantren Roudlatul Huda Putri dengan semangat tanpa ada rasa gengsi, dan saling guyub rukun.


Dengan adanya kegiatan gotong-royong yang dilaksanakan oleh masyarakat dengan dibantu anggota Koramil 08/Adipala ini diharapkan proses pembangunan cepat selesai sehingga para santri dapat belajar menggali Ilmu agama dengan nyaman dan aman.

Laporan : Srd.Sty (Pendim.Clp)
Penyunting : Iqbal
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: