Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0736/Batang dengan DP3AP2KB Selenggarakan Bhakti Sosial KB Gratis



Batang, IMC - Partisipasi dan peran TNI dalam Program KB sangat mendukung. Hal ini mengingat masalah pokok kependudukan sangat komplek dan butuh dukungan dari berbagai pihak. Persoalan itu dipengaruhi antara lain jumlah penduduk yang besar, cepatnya pertumbuhan penduduk, penyebaran penduduk yang tidak merata, komposisi penduduk, mobilitas penduduk dan tingkat kelahiran yang tinggi serta karakteristik sosial ekonomi penduduk.




Realita tersebut juga terjadi di Kabupaten Batang yang notabenenya merupakan Kabupaten termuda di Jawa Tengah seperti yang dituturkan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali N S. Sos melalui Kapten Kav M Purbo S saat pelaksanaan Bhakti Sosial KB Kesehatan di Puskesmas Subah pada hari Selasa, 17/10.

Diakui oleh Kapten Purbo yang mendampingi Kepala Puskesmas Subah Ibu dr. Ida Susilaksmi, M.Kes. dan Camat Subah Wahyoe Oetomo mengatakan bahwa minat warga untuk ikut KB bagi pasangan usia produktif di Kabupaten Batang masih bisa dibilang cukup tinggi, karena sebelumnya sudah dirintis Kampung KB di beberapa desa di wilayah Batang. 

Sehingga hal tersebut sangat mendukung program pemerintah dalam revitalisasi percepatan KB di Kabupaten Batang dengan segala keterbatasan tenaga PLKB didampingi para Babinsa dihadapkan dengan geografi Kabupaten Batang yang merupakan perbukitan. 




Disamping itu Kapten Purbo juga nengingatkan kepada para akseptor akan arti slogan KB “Dua Anak Cukup”, juga menghindari "4 terlalu " Yaitu terlalu muda untuk melahirkan, terlalu tua untuk melahirkan, terlalu rapat jarak kelahiran dan terlalu sering melahirkan, tandasnya.

Pelaksanaan Bhaksos KB Kesehatan merupakan wujud kerjasama Kodim 0736/Batang dengan DP3AP2KB Batang dan diakhir kegiatan tercatat  24 orang akseptor terdiri dari 14 akseptor Implant dan 10 akseptor IUD.

Terpisah di Puskesmas Tersono juga dilaksanakan kegiatan yang sama dengan jumlah akseptor 42 orang terdiri dari 5 orang akseptor IUD dan 37 orang akseptor Implant. (Pendim0736).
Share

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: