Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Dandim Cilacap Periksa Langsung Hasil TMMD Sengkuyung Tahap III Di Desa Bulupayung

by : On 10/21/2017 08:51:00 PM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)



Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Yudi Purwanto didampingi Danramil 12/Kedungreja Kapten Kav. Eman Kusnadi cek langsung hasil pembangunan talud program TMMD Sengkuyung di Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Kabupaten Cilacap, Sabtu (21/10).




Kedatangan Dandim langsung disambut anggota Satgas TMMD di Poskotis Satgas TMMD Sengkuyung III serta aparat desa setempat di Dusun Kalenaren. Setelah mendapat penjelasan dari beberapa anggota Satgas, Dandim didampingi Danramil serta sejumlah anggota Satgas mengecek langsung pencapaian sasaran fisik dilapangan. 

Melalui Bati Bhakti TNI Kodim 0703/Cilacap Serma Sukarso dihadapan Dandim  menjelaskan, untuk sasaran fisik pembangunan talud hari ini sudah mencapai 100 persen, semua ini berkat kerjasama yang sinergis antara anggota Satgas TMMD Kodim 0703/Cilacap dengan semua warga masyarakat Desa Bulupayung.




"Semangat warga Desa Bulupayung sangat tinggi. Tiap harinya mereka terjun kelapangan bersama dengan Satgas TMMD mengerjakan pembangunan talud dan sasaran lainnya. " Tanpa dukungan warga, pembangunan talud sepanjang 1.269,5 meter ini tidak bakalan selesai dalam jangka waktu 30 hari saja," terang Serma Sukarso. 

Dandim juga mendapatkan penjelasan dari salah satu tokoh masyarakat yang juga selaku Ketua Kelompok Tani Makmur Desa Bulupayung (Tamad). Ia menyampaikan, bahwa warga Desa Bulupayung secara keseluruhan iklas tidak ada yang komplain terkait dengan lahan mereka yang digunakan untuk pembangunan talud. Warga Desa menyadari bahwa pembangunan talud ini manfaatnya sangat besar untuk  kepentingan mereka semua.




Melihat pencapaian yang dikerjakan Satgas TMMD dilapangan, Dandim Letkol Inf. Yudi Purwanto, sangat mengapresiasi. Menurutnya, pencapaian hasil ini tidak terlepas dari peran anggota Satgas TMMD dilapangan dan Masyarakat, Selain itu ia juga menjunjung tinggi semangat gotong-royong khususnya warga Desa Bulupayung.

Semangat gotong-royong 
di daerah pedesaan saya nilai masih sangat tinggi. Terima kasih atas kerjasamanya selama ini, semoga melalui kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini perekonomian masyarakat akan lebih meningkat lagi.

"Kepada masyarakat, saya berharap setelah kegiatan TMMD ini selesai, ikut menjaga dan merawat hasil pembangunan talud ini," pungkas Dandim.

Laporan Srd.Sty (Pendim.Clp)
Editor : Diah Rini

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »