Navigation

Anak - Anak Usia Dini Mendapat Wawasan Kebangsaan Dari Koramil 13/Majenang



Cilacap, IMC - Danramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap Kapten CTP. Rudi Dwianto Memerintahkan anggotanya Koptu Teguh untuk memberikan wawasan kebangsaan dan belanegara kepada anak - anak pendididikan usia dini di pendidikan Taman Kanak-Kanak Aisiyah Desa Pahonjean Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin (16/10).




Hal ini dilaksanakan sesuai dengan permohonan dari pihak sekolah yang ditujukan kepada Danramil 13/Majenang untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara pada program kelas inspiratif bagi anak-anak.

Dalam kesempatan itu Babinsa Pahonjean Koptu Teguh mempresentasikan atau memberikan penjelasan kepada anak-anak melalui pertanyaan tentang lambang Negara, mengajari lagu wajib Indonesia Raya, Garuda Pancasila dan Padamu Negeri.

Selain itu, Koptu Teguh juga mengenalkan dengan memperlihatkan profil Prajurit TNI baik pria maupun wanita melalui gambar, Sehingga tampak gagah perkasa dan dapat memberi inspirasi bagi anak-anak. Diharapkan hal ini akan muncul cita-cita untuk menjadi TNI generasi yang akan datang.




Selain memberikan presentasi juga diajarkan dasar Peraturan Baris-berbaris dan sikap penghormatan yang baik untuk melatih kedisiplinan kepada anak-anak usia dini.

Hal ini di lakukan agar dalam jiwa anak-anak tertanam rasa cinta tanah air, karena anak-anak ini adalah calon generasi masa depan bangsa yang harus dibekali dengan pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan, sehingga kelak dewasa nanti diharapkan mampu menjadi generasi penerus bangsa, dan memiliki semangat dan kemapuan untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.


Laporan Srd.Sty (Pendim.Clp)
Editor : Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: