Navigation

Warga Desa Cikuya, Sambut Gembira Dandim 0713 / Brebes Beserta Jajarannya


Brebes, IMC - Dalam rangka persiapan awal pembukaan TMMD Reguler Ke-100 Tahun 2017 di Desa Cikuya Kec. Banjarharjo, Dandim 0713/Brebes terjun kelapangan sekaligus mendampingi kunjungan Tim Survey Lokasi dari Bapeda Jateng mengecek tempat yang akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD di Lapangan Sepakbola Desa Cikuya. Selasa (12/9).



Hadir dalam pengecekan lokasi ini antara lain Bupati Brebes yang diwakili Bpk. Ali Kasi Bapeda Kab. Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono, Bpk. Djunaidi Ketua Tim Survey dari Bapeda Jateng, Kepala DPMDK Kab. Brebes Bpk. Rofik dan Ibu Nunung, Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Bpk. Dedy dari PU Perkim Kab. Brebes, Camat Banjarharjo Bpk. Jakaria, S.I.P, MM, Danramil 14/Banjarharjo Kapten Inf Hartoyo dan Kades Cikuya Bpk. A. Sekod.



Dalam kesempatan ini Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan bahwa Tentara Manunggal Masuk Desa adalah salah satu pengabdian TNI dalam membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam akselerasi percepatan pemerataan pembangunan khususnya untuk desa-desa tertinggal, sehingga penting adanya kemanunggalan/gotong royong TNI dengan rakyat/warga dengan harapan selesainya TMMD ini sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan demi lebih tercapainya peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam sektor pertanian/perkebunan dengan dibangunnya akses jalan dan jembatan yang baru. Karena TMMD Reguler Ke-100 ini akan segera dibuka pada tanggal 26 September 2017 selama 30 hari, jadi dengan terbatasnya waktu tersebut maka dilaksanakan Pra TMMD dengan tujuan sasaran TMMD ini dapat selesai dengan maksimal.

Adapun sasaran TMMD ini adalah berupa sasaran fisik dan non fisik, Sasaran Fisik berupa pengaspalan jalan, pembuatan Makadam sepanjang 2 Km lebih, pembangunan Poskamling, Pembuatab Jembatan dan lain-lain. Sedangkan untuk Sasaran Non Fisik berupa berbagai macam Penyuluhan-penyuluhan ataupun kegiatan sosial lainnya. Hadi sangat mengapresiasi masyarakat Cikuya yang sangat antusias menyambut TMMD TNI dari Kodim 0713/Brebes dan Pemkab. Brebes.

Penulis : Teguh
Editor : Endro
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: