Navigation

Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Kec. Balapulang Berlangsung Khidmat



Tegal, IMC - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 72 di kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal, 17 Agustus 2017 dipimpin langsung oleh Kapten Infantri Saro'i, di lapangan sepak bola Balapulang Kulom Tegal.

Hadir pada upacara tersebut antara lain Forkompincam Balapulang. Ka UPTD se Balapulang Guru2 SMA, SMP, SD Se-Kec. Balapulang Vetran se kec balapulamg
Murid sekolah SMA, SMP, dan SD Kec. Balapulang, Hansip se- kec. Balapulang
Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Ormas desa Balapulang kulon, peserta upacara sejumlah kurang lebih 1000 orang.


Sambutan Gubernur Jawa Tengah, H. Ganjar Pranowo, SH., M. Ip., dibacakan oleh Inspektur Upacara.  Riang pekik Merdeka begitu membahana diseluruh antero Nusantara bahkan dunia,hari ini rasa Nasionalisme dan Kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia makin mengemukan dan bergelora di dalam dada, kita akan selalu ingat kepada mereka yang berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka. 

Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia Merdeka, Pahlawan adalah mereka yang dengan tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. 

Tugas kita, menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala, sejak revolusi hingga pasca reformasi, sejak Soekarno sampai Joko Widodo, tidak boleh kita biarkan api ini redup api lagi padam, karena ini kekuatan dan jatidiri sejati kita sebagai sebuah bangsa pejuang, bangsa yang tidak pernah gentar dan pantang surut ke belakang mengan tantangan.


Jangan biarkan persaudaraan bangsa kita terciderai dan tercerai berai karena kepentingan sesaat dan kelompok semata, jangan biarkan kain kebangsaan kembali terkoyak karena warna kita yang berbeda, namun dalam warna yang berbeda itu, Merah Putih harus selalu ada di dalam dada. 

Saat ini NKRI yang kita cintai senantiasa tak pernah lekang oleh ancaman dan tantangan. Dalam kemajemukan bangsa kita masih sering kali menjadi pemantik munculnya perpecahan. 

Merdeka kita adalah bergerak serentak dan bekerja bersama memenuhi panggilan sejarah dan tugas suci untuk Ibu Pertiwi, bergotong royong dan ambil peran partisipatif dan kontribuktif menyelesaikan setiap persoalan bangsa. 

Dalam kebersamaan pastilah ada kekuatan yang memadahkan, dalam kebersamaan selalu yakin ada penyelesaian pada setiap persoalan.

Saya berharap mulai hari ini kita mampu berefleksi, mendorong terobosan agar bangsa kita terbang lebih tinggi, bergerak lebih cepat, melangkah semakin kuat, untuk saling mengaca, peran apa yang telah diberikan kepada bagsa dan Negara. (Teguh Andi Sasono)

Laporan Wartawan IMC Tegal Teguh Andi
Editor Udin
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: