Navigation

Upacara Bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke- 72 Di Badiklat Kejaksaan RI Berlangsung Khidmat




Jakarta, IMC - Badan Pendidiikan dan Pelatihan (Badiklat) Kejaksaan RI memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72 dengan Upacara Pengibaran Bendera sang saka Merah Putih yang berlangsung di Lapangan Upacara Badiklat Kejaksaan RI, Ragunan, Jakarta-Kamis (17/8/17) pagi.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 dengan mengangkat Tema "Indonesia Kerja  Bersama“ diikuti oleh Seluruh Pegawai  Badan Diklat Kejaksaan, seluruh peserta Diklat Kepemimpinan tingkat IV angkatan III dan IV serta seluruh Peserta Diklat Pembentukan Jaksa (PPPJ) angkatan 74 gelombang I dan II dengan khidmat.



Sekretaris Badan Diklat ( Ses Bandiklat ) Elvis Johnny selaku Inspektur Upacara dalam membacakan  sambutan Jaksa Agung mengatakan,Kerja bersama dalam tema tersebut menunjukan pendekatan yang bersifat merangkul dan memperlihatkan asas kebersamaan dan gotong royong dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik.

“Filosofi kebersamaan dan gotong royong merupakan identitas asli bangsa Indonesia yang v Bhinneka Tunggal Ika,” kata Elvis.

Kebersamaan tambahnya,merupakan prinsip dasar masyarakat Indonesia dalam kehidupan berbangsa,sedangkan gotong royong merupakan manifestasi konkrit dari semangat kebersamaan dan sifat tolong –menolong antar masyarakat.
Sejalan tema tersebut, kita sebagai warga Adhyaksa harus dapat membangun kesamaan tujuan tegasnya,

Lebih lanjut Elvis menegaskan,semangat perjuangan dan pengorbanan yang telah di tujukan oleh para pahlawan pendahulu kita harus menjadi inspirasi bagi korps Adhyaksa untuk senantiasa mengisi kemerdekaan melalui kerja dan pengabdian yang nyata.

“ Marilah kita jadikan kejaksaan sebagai lembanag penegak hokum yang terdepan, Profesional dan Akuntabel dalam mengisi kemerdekaan melalui pembangunan Nasional di bidang Hukum,” pungkasnya.

Mengahiri sambutannya Sesban Diklat berharap dalam memperingati Hari Kemerdekaan ini agar seluruh warga Adhyaksa menjaga dan tingkatkan Integritas moral dan keimanan 

“Saya berharap agar segenap warga Adhyaksa dapat selalu menjaga dan meningkatkan Integritas moral dan keimanan,yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang bernafaskan doktrin Tri Krama Adhyaksa,” kata Elvis menutup sambutannya. ( Muzer )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: