Navigation

Peresmian Dusun Banteran Disaksikan Oleh Babinsa dan Babinkambitbmas Kesugihan




Cilacap, IMC - Sebagai upaya pentingnya menjaga keamanan bersama dan sebagai upaya kenyamanan dan metode swakarsa, Babinsa Koramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap Koptu Karino bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan Bripda Hendri telah menyaksikan peresmian Pos Kamling di Dusun Banteran RT. 02 RW. 08 Desa Kalisabuk, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Senin (21/08) malam.

Peresmian pos kamling di lingkungan RT. 02, RW.08 ini dihadiri, Kades Kalisabuk Ripan S.Sos , Babinsa, Babin Kabtibmas, Kadus Banteran Mulyadi, para tokoh agama,tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta warga setempat.

Menurut Babinsa Koptu Karino menjelaskan, keberadaan poskamling di Dusun sudah wajib dan harus ada, pasalnya dapat mengantisipasi adanya ganguan warga pada malam hari.

"Misalnya tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor, perampokan, dan pencurian dengan kekerasan serta bahaya narkoba," jelas Babinsa.

Oleh sebab itu, Ia mengharapkan agar masyarakat bisa secara bersama meningkatkan keamanan lingkungan.

"Poskamling itu dibuatkan pada intinya untuk meningkatkan keamanan dan ketentraman," terangnya.


Terpisah, Bripda Hendri  Bhabinkamtibmas Desa Kalisabuk juga mengatakan hal yang serupa, adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah, sebagai salah satu bentuk kemitraan TNI - Polri dengan masyarakat berupa pam swakarsa dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

"Pengamanan Swakarsa juga dimaksudkan untuk, deteksi dini terjadinya tindak kejahatan, membangun semangat kegotong royongan, menjalin kerukunan dan kekompakan serta sebagai sarana saling memberikan informasi terkait Kamtibmas di wilayah Kelurahan Desa Kalisabuk Kecamatan Kesugihan pada umumnya," terang Bribda Hendri. (Srd.Sty/Syf)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: