Lomba Mewarnai Lambang Negara Dapat Menumbuhkan Rasa Nasionalisme Pada Anak



Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 15/ Karangpucung, Kodim 0703/Cilacap, Serda Harih Suwargi ikuti acara lomba mewarnai gambar lambang negara burung garuda dan pengucapan Pancasila yang diselenggarakan Pemuda Pancasiala di SD Negeri 01 Karangpucung, Kamis (31/08).

Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Harih Suwargi mengatakan, lomba mewarnai gambar lambang negara burung garuda tingkat SD, Taman Kanak-kanak dan PAUD yang diselenggarakan oleh Organisasi Pemuda Pancasila untuk menumbukan rasa nasionalime pada anak usia dini.


"Lomba ini terselenggara untuk memperkenalkan lambang negara Indonesia sekaligus menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak usia dini," kata Babinsa Koramil 15/Karangpucung, Serda Harih Suwargi, Kamis (31/08)

Dia mengatakan, peserta yang mengikuti lomba mewarnai ada 160 anak yang bersekolah di Sekolah Dasar,Taman Kanak-Kanak dan pendidikan anak usia dini (PAUD).
Lomba mewarnai ini pun untuk memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI, sekaligus mengenalkan Burung Garuda sebagai Lambang Negara ke anak-anak lewat mewarnai yang bertema Cinta Indonesia.

"Peserta lomba mewarnai gambar lambang negara tingkat anak usia dini di wilayah Koramil 15/Karangpucung baru ini diadakan. Selain mengenalkan lambang negara kepada anak melaui lomba mewarnai ini juga sekaligus lomba mengucapkan Pancasila. 
Lanhutnya, juaranya akan diambil satu yang terbaik dan akan mendapatkan hadiah," terang Serda Harih Suwargi.


Sementara itu, pihak penyelenggara Organisasi Pemuda Pancasila, Ir. Bagong SM mengatakan, pelaksanaan lomba mewarnai ini sangat baik, karena melatih keberanian anak dan mengenalkan kepada anak tentang wawasan kebangsaan Indonesia.

"Lomba ini bagus, bisa mengenalkan wawasan kebangsaan Indonesia kepada anak-anak se usia dini," kata Bagong.

Ia mengatakan, mengajak semua lapisan masyarakat, untuk turut serta mengadakan kegiatan serupa.

"Semakin banyak yang ngadakan acara begini, semakin baik juga untuk anak-anak kita," katanya.


Penulis : Syf/Sty/Pendim0703Clp
Editor : Fiona

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال