Navigation

Kodim 0712/Tegal Gelar Doa Bersama “171717"




Tegal, IMC -  Kodim 0712/Tegal menggelar doa bersama 171717 untuk Indonesia yang penuh kasih sayang berlangsung dengan hikmat bertempat di Masjid Agung Kota. Kamis (17/08).

Dandim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto S.Sos. mengatakan gerakan doa bersama 171717 merupakan bentuk murojaah untuk Indonesia yang penuh kasih sayang, ini merupakan gagasan dari Panglima TNI (Jendral Gatot Nurmantyo) yang dilaksanakan secara serentak untuk Indonesia pada tanggal 17 Agustus pukul 17.00 Wita Tahun 2017. 



"Doa bersama yang dilaksanakan ini, bertujuan agar Masyarakat Indonesia lebih memiliki kasih sayang, menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Dandim.



"Secara umum pelaksanaan doa bersama di wilayah Kodim 0712/Tegal dilakukan di beberapa tempat sesuai dengan umat agama yang ada di wilayah Kodim 0712/Tegal Khususnya di Koramil –Koramail," jelas Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos.

"Jangan sampai negara kita terpecah, karena rakyatnya tidak bisa menjaga persatuan. Sekali lagi harus diingat, bangsa kita besar karena keberagaman yang semuanya dituang dalam Pancasila sebagai dasar negara," tandasnya.

"Kita ajak masyarakat dan seluruh komponen bangsa berdoa secara serentak. Tujuannya mendoakan bangsa Indonesia dan mempererat persatuan kesatuan antar sesama masyarakat," tegas Letkol Kav Kristiyanto. (Teguh)

Laporan Wartawan IMC Tegal Teguh Andi Sasono

Editor Putri
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: