Indonesia Media Center (IMC)

Doa Bersama Untuk Bangsa Di Wilayah Kodim 0712/Tegal






Tegal, IMC Kodim 0712/Tegal beserta masyarakat Tegal akan menggelar do’a bersama pada 17 Agustus 2017 pukul 16.00 - 17.30 yang bertemakan "Muroja'ah Untuk Lebih Berkasih Sayang"  diharapkan masyarakat ikut serta dalam kegiatan doa bersama tersebut.

Untuk wilayah Kota Tegal sesuai perintah Dandim 0712/Tegal akan dilaksanakan di Masjid Agung Kota Tegal Jl Diponegoro No.50 Kota Tegal bagi yang beragama Islam dengan penceramah Habib Thohir Al-Kaff, kemudian untuk Kristen Protestan/Katholik dilaksanakan di Gereja Hati Kudus Jl. Kapt Ismail Kota Tegal yang akan dipimpin oleh Pastur Rahman/Pastur Joko, dan untuk konghucu dipusatkan di tempat ibadah Makin Tegal Jl. Veteran No. 60 Kota Tegal yang akan dipimpin oleh Pendeta Suwanto, sedangkan untuk umat Hindu akan dilaksanakan di Pura Kencana Dewa di Desa Dukuhwringin Slawi yang akan dipimpin oleh Ki Mangku Karno. Kemudian untuk di wilayah-wilayah Kecamatan akan dilaksanakan masng-masing secara serentak yang akan diprakarsai oleh Koramil setempat.


Dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita bebas dan menang melawan penjajah  berkat jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa. Untuk itu pada tanggal 17 Agustus 2017 akan digelorakan sebagai Hari kasih sayang Indonesia, kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang.

Dengan situasi kondisi bangsa saat ini dimana banyak anak bangsa yang mulai terpengaruh dengan faham - faham yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, maka  momen yang tepat untuk kita kembali lagi dalam bingkai NKRI.

Perintah untuk melaksanakan do'a bersama ini langsung dari panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Panglima TNI mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, agar diaplikasikan kembali mulai tanggal 17 Agustus 2017, pukul17.00 WIB. Artinya bagi seluruh masyarakat supaya melakukan do'a bersama sesuai agama dan keyakinannya, dari  yang beragama Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul17.00 s.d.18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah Indonesia. ( Teguh andi sasono )


Laporan Wartawan IMC Tegal : Teguh Andi
Editor : Agustian Valentino
Share
Banner
loading...

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: