Navigation

Abuya Muhtadi Pimpin Dzikir Pada Haul KH. Moch. Thowil Ke-14


Serang, IMC - Keluarga Besar Yayasan Pondok Pesantren Assalamiyah  mengundang Abuya Muhtadi Dimyati dari Pandeglang untuk pimpin dzikir  memperingati Haul mendiang KH. Moch. Thowil Bin KH. Jasuta yang ke-14, selaku pendiri Ponpes Yayasan Assalamiyah kampung Curug Sari, Desa Cemplang, Kecamatan Jawilan Serang Banten, Minggu (27/08/17).


Dalam Rangka Acara Haul KH. Moch Thowil yang ke-14 ini Keluarga YPI selain mengundang Abuya Muhtadi Dimyati dari Pandeglang sebagai pemimpin dzikir turut mengundang KH. Cep Jumhur dari Bandung sebagai penceramah Agama.

Dalam acara ini turut hadir penuhi undangan para pemuka agama, seperti ulama sepuh dan muda, tokoh masyarakat, para santri/santriwati, serta Alumni yayasan Ponpes Assalamiyah.



Sesuai pantauan wartawan IMC, hadir pula Drs. H.A Bazari Syam kepala Kanwil Kemenag Banten, Kiwan Nuryadi dari Fraksi Gerinda, Iif Miftahul Khoiry dari Fraksi PPP anggota DPRD Kabupaten Serang, dan Iwan Setiawan selaku kepala Desa Cemplang, Serang Banten.

Acara Haul dimulai minggu malam senin sekitar pukul 20:00 WIB, diawali dengan Qasidah marawis dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, yang dibacakan oleh bpk Ishak, dilanjutkan dengan sambutan dari bpk KH. Drs. Baidlowi Thowil mewakii keluarga Bpk KH. Moch Thowil, dan Dzikir Akbar dipimpin oleh Abuya Muhtadi Dimyati dilanjutkan ceramah agama yang dipimpin oleh Bpk. KH. Cep Jumhur dari Bandung. Acara ditutup dengan do'a yang di pimpin oleh Bpk KH. Ahyarudin.


Ketua panitia Haul H. Sardani menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara Haul tersebut.

"Acara ini begitu sangat meriah dilihat dari banyaknya tamu undangan yang datang, ungkap H Sardani disela-sela Acara. 

Setelah acara selesai sekitar pukul 23:45 WIB khusus para tokoh seperti Ustad dan pemuka agama, dibekali Berkat (makanan-red) yang telah dikemas dalam dus untuk dibawa pulang.

Laporan Wartawan IMC Serang Akhmad Suryani
Editor Syf
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: