Navigation

Seminar Sehari Mengawali Muswil II AMAN Nusa Bunga



Nagekeo, IMC- Musyawarah Wilayah (Muswil II) Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga, Flores Lembata Kamis, 6 Juli- Minggu, 9 juli 2007, bertempat di Komunitas Adat Rendu, Kampung Malapoma, Desa Rendu Butowe, kecamatan Aesesa Selatan Kabupaten Nagekeo.

Musyawarah Wilayah II Aliansi Masyarakat adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga, menurut ketua Pelaksana Laurentius  Seru diawali dengan seminar sehari yang mengangkat Tema Hentikan Kriminalisasi Terhadap Masyarakat Adat Dengan mendorong percepatan pembentukan Perda tentang  pengakuan dan pelindungan Hak-hak Masyarakat Adat, tegasnya

Dalam musyawarah Wilayah Ada  dua peserta, yakni peserta yang 
Berasal dari  Anggota Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga dan peserta  peninjau dari berbagai elemen yang selama ini berjuang bersama Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga.

Kepesertaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) terdiri dari 66 yang mewakili  66 komunitas masyarakat adat yang ada di Flores-Lembata, tegas Seru.

Persiapan tempat musyawarah wilayah II Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Nusa Bunga di mulai dari 3 bulan yg lalu dengan membangun komunikasi, konsolidasi dan mengajak komunitas mengambil peran dalam kegiatan Musyawarah wilayah II AMAN Nusa Bunga.

 Peran dari komunitas Rendu yang menjadi tuan rumah Musyawarah Wilayah II AMAN Nusa Bunga, sangat antusias untuk  mendukungan pelaksanan Musyawarah Wilayah, dengan adanya Musyawarah wilayah II AMAN Nusa Bunga di Rendu Butowe seperti yang di tegaskan Wilibrordus Biou panitia lokal komunitas masyarakat adat Rendu.
(Emanuel Bataona)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: