Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Ramuan Organik Ternak Buatan Babinsa Kodim 0703/Cilacap



Cilacap, IMC - Setelah menerima beberapa materi, ROTAN (Ramuan Organik Tanaman), ROMA (Ramuan Organik Hama), ROTER (Ramuan Organik Ternak), kali ini melaksanakan praktek bagi Babinsa di Makodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, Rabu (26/07).

Dalam kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebut dibawakan langsung oleh Pasiter Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf. Joko Yunanto yang menjelaskan teori dan langsung melaksanakan praktek. Hal tersebut dilakukan agar para Babinsa dapat langsung mengerti dan memahami bagaimana cara pembuatannya.

"Ada tiga materi yang diberikan yakni, pembuatan ROTAN (Ramuan Organik Tanaman), ROMA (Ramuan Organik Hama), ROTER (Ramuan Organik Ternak).
Para Babinsa begitu antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut apalagi dalam proses pembuatannya membutuhkan bahan-bahan yang mudah didapatkan disekitar lingkungan," katanya.

Kapten Joko Yunanto mengatakan, setelah pembekalan yang sebelumnya telah diberikan kepada perwakilan Babinsa, kali ini diikuti oleh seluruh Babinsa di jajaran Kodim 0703/Cilacap. "Nantinya para Babinsa dapat mengajarkan ilmu yang didapatkan ini kepada para petani.

"Setelah mengikuti kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil seluruh Babinsa akan memberikan pelatihan dan praktek langsung kepada seluruh petani di wilayah binaannya," tandas Kapten Joko.

Agar ilmu yang didapatkan melalu praktek singkat ini, hendaknya memberikan manfaat kepada petani.

Diharapkan, masya­rakat di sektor pertanian, perikanan dan peternakan bisa mening­katkan kualitas produksinya. Karena banyak sekali teknologi yang sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan," imbuh Kapten Inf. Joko Yunanto.
(Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: