Navigation

Pabung Kodim 0712/Tegal Mengikuti Upacara HUT Bhayangkara Ke 71




Tegal, IMC - Upacara HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2017 Polres Tegal dengan tema "Dengan semangat profesionalitas dan modernisasi  Polri berkomitmen untuk meraih kepercayaan masyarakat demi tetap tegaknya NKRI yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan" dilaksanakan di Alun-alun Slawi Jl. dr. Soetomo Slawi Kab. Tegal dengan Irup Bupati Tegal Enthus Susmono,  Dan Up Kasat Sabhara Polresta Tegal (AKP Aris Heryanto SH), Pa Up Kasat IPP Polres Tegal (AKP Bambang Edi Susanto SH, MH). Senin (10 Juli 2017).

Hadir dalam upacara tersebut antara lain Kapolres Tegal AKBP Heru Sutopo SIK, Pabung Kodim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz, Satradar 412/Tegal Kapten Lek Sudarman, Pasiops Lanal Tegal Kapten ( P) Agus Purwadi, Kasatpol PP Bpk. Drs M Berlian Aji MM, Kepala PN Slawi Bpk. Gatot Sarwandi SH, Ketua FKUB Kab. Tegal Bpk. Drs H. Badrodin M. Si, Ketua FSN Kab. Tegal Bpk. H. Muslih, S.Pd.I, M.Pd.I, Ketua KNPI Kota Tegal Syamsul Falah, M.HI, Ketua Symponi Kebangsaan/sesepuh PDIP Kab Tegal Bpk. Marsinggih Warnadi.


Amanat Presiden RI Joko Widodo yang di bacakan oleh Inspektur Upacara Bupati Kab. Tegal Enthus Susmono antara lain bahwa pada peringatan hari Bhayangkara ke 71 ini, atas nama negara dan pemerintah presiden sangat berterima kasih dan sangat apresiasi pada kerja keras Kepolisian Republik Indonesia. 

Presiden juga menyampaiakan ucapan selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1438 H Minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin.

Dalam usia ke 71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, Polri sukses melakukan pencegahan konflik, penjagaan demonstrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkoba menekan angka kejahatan konfesional seperti premanisme dan kejahatan jalanan. Maka tidak mengherankan seperti di tunjukan hasil survey lembaga-lembaga yang kredibel kepercayaan publik pada Polri semakin meningkat, kepercayaan publik pada Polri semakin kuat, Polri semakin dicintai masyarakat, karena itu Presiden mengucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

Polri juga perlu mempersiapkan diri untuk mengamankan pilkada serentak tahun 2018 dan pemilu legislatif serta pilpres tahun 2019 agar potensi kerawanan yang ada tidak berkembang menjadi konflik sosial yang meluas, Sebelum mengakhiri amanatnya Presiden memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya-upaya sebagai berikut :


1. Perbaiki menajemen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan.

2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme polri guna mendukung terwujudnya indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

3. Optimalkan modernisasi polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi dengan strategi polisional proaktif dengan demikian polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara tepat.

5. Tingkatkan kerjasama, kordinasi dan komunikasi dengan semua elemen, baik pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.


Upacara selesai ditutup dengan Do'a dilanjutkan dengan acara tambahan demonstrasi dari Polisi cilik perwakilan dari masing-masing siswa-siswi SD se-Kec. Slawi, senam Lalu Lintas yang dilakukan oleh PKS SMA Negeri 3 Slawi dan Drama Kolosal oleh siswa-siswi SMA Negeri 3 Slawi. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Teguh Andi Sasono )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: