Navigation

Kodim Tegal Gelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 Di Kelurahan Panggung Kec.Tegal Timur Kota Tegal

Tegal, IMC - Kodim 0712/Tegal menggelar Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, di Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Selaku Inspektur Upacara Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, Komandan Upacara Danramil 01/Tegal Barat Kapten Arm. Suroso.
Peserta upacara satu SST Pasukan Kodim 0712/Tegal, Satu peleton Pasukan Brigif -4/DR, Satu Pleton Pasukan Yonif 407/PK, satu Peleton Pasukan Zipur -4/Slawi, Satu Pleton Lanal Tegal, Polres Kota Tegal, Korpri, Linmas, Tempat di lapangan SDN Panggung 13, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Selasa (04/07/2017).

Inspektur Upacara Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno secara simbolis menyerahkan peralatan kerja kepada ketiga perwakilan, serta dilanjutkan pemukulan kentongan didampingi Forkopimda Kota Tegal tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017.

Amanat Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, SH. MIP, dibacakan Wali Kota Tegal Hj.Siti Masitha Soeparno selaku Irup menyampaikan, melalui program TMMD inilah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini. Kita dapat berdiri disini untuk satu semangat dan aksi demi ibu Pertiwi, dan demi masyarakat yang sejahtera berdikari dalam satu wadah NKRI. Maturnumun dan apresiasi TMMD kembali digulirkan, yang kali ini waktunya masih di bulan syawal.

Karena itu, atas nama pribadi, keluarga dan mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Saya menyampaikan “Selamat merayakan Idhul Fitri 1438 H” mohon maaf lahir dan batin.

Saya yakin dalam kebersamaan dan gotong royong yang terus kita kembangkan, banyak kemudahan yang kita dapatkan untuk mengatasi persoalan kini dan yang ada di depan, bersama saatnya kini kita torehkan karya yang punya nilai kebaikan dan membahagiakan, bersama kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan mensejahterakan.

TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong membangun Bangsa. Semua bahu-membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan dan lain-lain.

Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kemaslahatan, sebagaimana banyak yang temoto dan semangat membantu aksesibilitas masyarakat, untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial dan aktivitas lainya. Kemudian memugar RTLH, membangun jambanisasi, ataupun sanitasi. Sangat baik untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang lebih layak dan sehat.

Belum lagi upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. Ini luar biasa di yengah upaya kita mengatasi persoalan kemiskinan Jawa Tengah yang angkanya masih cukup tinggi yaitu 13,19% pada tahun 2016.

Tidak ketinggalan upayanya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang Nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme,serta bahaya narkoba. Ini sangat penting dan strategis di tengah berbagai persoalan kebangsaan kita dewasa ini.

TMMD bukan semata membangun sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi dalam TMMD juga membangun semangat dan percaya diri masyarakat, agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta kesiapsiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

Kita ingin rakyat itu makin sejahtera dan mandiri , kita juga ingin rakyat punya daya tangkal dan daya cegah terhadap berbagai hal yang menjadi ancaman terhadap keutuhan Bangsa. Itulah suatu keinginan dan satu tujuan yang harus diintegrasikan dalam satu langkah nyata, untuk membangun desa dan kehidupan rakyatnya yang makin baik, layak, sehat dan sejahtera lahir dan maupun batin.

Ayo Kita sengkuyung bareng-bareng program pembangunan yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya, Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-me makin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat “Lan sing ora kalah penting kabudayane tansah lestari”.

Sekali lagi maturnuwun dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD, saatnya kita lanjutkan karya bhakti dan pengabdian kepada ibu pertiwi, bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan di negeri ini.


Setelah pelaksaan upacara pembukaan TMMD sengkuyung tahap II Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno meninjau lokasi pelaksaan TMMD di Kelurahan Panggung di dampingi Dandim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto, Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Shokib, Danramil 02/Tegal Timur Kapten Inf Krisnawan, dan Muspika Kecamatan Tegal Timur serta pejabat pemerintahan Kota Tegal.

Hadiri dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II Tahun 2017 Walikota Tegal Hj.Siti Masitha Soeparno, Wakil Walikota Tegal Nursoleh, Dandim Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos, Kasbrig -4/DR Letkol Inf M.Taufik Zega, Plt Sekda Kota Tegal, Diah Kemala Sinta, Pasops Lanal Tegal Kapten Laut (P) Agus Purwadi, Kapolsek Tegal Timur Kompol H.Muhamad Sahri, Dansub Denpom -4/1-3 Tegal Kapten Cpm Haryanto, Danki B 407/PK kapten Inf Dwi Darmasto, Asisten Pemkot Kota Tegal, Jajaran OPD Kota Tegal, Danramil Jajaran Kodim Tegal, Camat se Kota Tegal, Lurah se Kota Tegal. (Teguh Andi Sasono)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: