Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0703/Cilacap Tingkatkan Kemampuan Intelijen




Cilacap, IMC - Telah berlangsung Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) Kodim 0703/Cilacap, bertempat di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Jalan Jenderal Soedirman D-1 Cilacap, yang dihadiri oleh segenap Prajurit Kodim 0703/Cilacap yang memiliki kualifikasi Bidang  Intelijen, Rabu (20/07).

Latihan sudah memasuki hari ke 3 sejak pembukaan latihan.
Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT melalui Perwira Seksi Intelijen  Kapten Inf Taryun selaku Koordinator pelaksana kegiatan, saat dihubungi Pendim 0703/Cilacap menjelaskan bahwa, kegiatan Latnis Intelijen Kodim 0703/Cilacap merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan.

Hal ini bertujuan  untuk  meningkatkan kemampuan Intelijen bagi prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai  dengan bidangnya. Mengingat semakin pentingnya Deteksi dini (Deni) dan Pencegahan dini (Ceni) terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul maka insan intelijen perlu dibekali pengetahuan yang cukup,  agar tugas personel intelijen di lapangan dapat  bekerja dengan baik sesuai dengan harapan.


Pasi Intel juga menjelaskan bahwa tugas intelijen terdiri dari Pengamanan, Penyelidikan dan Penggalangan namun tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok intelijen tersebut tidak mungkin dapat  terwujud.

Melalui latihan ini diharapkan setiap  insan intelijen selalu waspada  dan peka terhadap perkembangan lingkungannya, terutama mampu mengaplikasikan di lapangan  tentang makna “Kemampuan Temu Cepat Lapor Cepat“ pada setiap kejadian yang  timbul dan pada  akhirnya  sekecil apapun  permasalahan dapat diketahui, dicegah dan diatasi.

Sertu Sutono selaku peserta Latihan saat di mintai keterangan oleh Pendim sangat antusias  dengan kegiatan ini, karena menurut Sertu Sutono dapat mengingatkan materi-materi yang pernah diterima, juga dapat mempertajam naluri intelijen. (Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: