Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kadinkes Aceh Buka Workshop Enumerator Riset Ketenagaan di Bidang Kesehatan Tahun 2017 Provinsi Aceh

Aceh, IMC - Dr. Hanif, Kepala Dinas Kesehatan Aceh membuka acara workshop enumerator Risnakes tahun 2017 untuk Provinsi Aceh tadi pagi (25/7/2017) di Aula Hotel Grand Permata Hati Jl. Sultan IskandarMuda No.217, Blang Oi, Meuraxa, Kota Banda Aceh.


Acara pembukaan ini dihadiri oleh dr. Hanif (Kadinkes Aceh), DR.Drs. Nana Mulyana, M.Kes (Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan KemeskesRI, PJT Provinsi/kab, PJO Provinsi dan enumerator puskesmas dan RS se-Aceh.
Sebelum membuka acara, dr. Hanif terlebih dahulu memberikan sambutan dalam kapasitasnya sebagai kadinkes Aceh saat ini.
"Selamat datang untuk adik-adik enumerator pada acara workshop ini, saya ikut berbahagia bertemu dengan semua adik-adik yang berasal dari 23 kab/kotse-Aceh," ucap dr. Hanif mengawali sambutannya.
"Ini survey yang penting dan ini merupakan survey tenagakesehatan pertama untuk Aceh dan juga untuk provinsi lain seluruh Indonesia," tambahnya.
Survey ini dilakukan diseluruh fasilitas kesehatan baik milik pemerintah maupun swasta. "Kita di Aceh saat ini ada 340 unitpuskesmas dan 63 unit RS dengan rincian 27 RS milik pemerintahdan 36 RS milik TNI/POLRI/swasta," ungkapnya.


Dr. Hanif mengingatkan peserta workshop: "Adik-adik akanberhadapan dengan pegawai RS dan pegawai puskesmas dalam rangka mengumpulkan data, tentu akan ada hambatan dilapangan, oleh karenanya saya ingatkan agar adik-adik enumerator melakukan pendekatan dengan direktur RS dan kepala puskesmas sehingga akan ada dukungan demi kelancaran kegiatan pengumpulan data".

"Saya lihat hampir sebagian besar puskesmas dapat dijangkaudengan kenderaan roda empat, memang ada yang harus ditempuh lewat jalur airseperti di Kabupaten Singkil ada 2 unit puskesmas yang berada ditengah laut dan 1 unit puskesmas berasa ditengahrawa-rawa/sungai dan di Kabupaten Aceh Timur ada 1 unit puskesmas yang harus dijangkau lewat sungai," papar dr Hanif.

"Harapan saya kepada enumerator, agar kuesioner/data diisi denganriil, kalau ragu agar konsultasi dengan PJO dan PJT kab/kotamasing-masing," pintanya.
Mengakhiri pidatonya dr. Hanif mengatakan"Akhirnya saya ucapkan selamat mengikuti workshop kepada semua peserta dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim workshop enumerator ini saya buka dengan resmi".
(T.Iskandar Faisal)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: