Recent

Indonesia Media Center (IMC)

FIP UNITRI Kerja Keras Siapkan Sarana dan Prasarana

Malang, IMC--- “Saat ini, kami dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), sedang berjuang keras menyiapkan sarana dan prasarana berupa buku-buku perpustakaan, infrastruktur, dan penambahan jumlah dosen buat tiga program studi yakni Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Biologi. Ini semua kami persiapkan bagi mahasiswa-mahasiswi baru tahun ajaran 2017-2018.”

Demikian dikatakan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang, Dr. M. Rifa’i, SE, MM kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (28/7/2017) kemarin.

Dijelaskannya, untuk program studi Matematika dan PGSD, pelamarnya sudah ada. Cuman belum diseleksi dikarenakan masih menanti petunjuk lebih lanjut dari atasan. “Sebagai Dekan, saya masih menanti arahan dari atasan, kapan akan diseleksi pelamar (dosen) yang sudah memasukkan berkas lamarannya. Ditunggu saja, secepatnya akan diproses,” kata Rifai’i, biasa dipanggil.


Sebelum memulai perkuliahan, lanjut Dekan Rifa’i, setidaknya awal bulan September semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan sudah lengkap. Sehingga pihaknya bisa memfokuskan pada hal lain. Misalkan, membuka lagi proses rekrutmen dosen mata kuliah yang akan mengabdi di UNITRI.

“Insya Allah, semuanya lancar sehingga sebelum perkuliahan sudah beres. Ini kami lagi kerja keras siapkan semuanya. Dan masih dibutuhkan dosen yakni masing-masing prodi 6 orang. Laboratoriumnya sedang kami persiapkan. Termasuk petugas laboratoriumnya.”

Dirinya juga menyatakan, hingga kini mahasiswa baru yang mendaftar kuliah ke UNITRI dengan memilih program studi Matematika, PGSD, dan Biologi terus meningkat. Dan itu merupakan kesempatan yang baik untuk proses pengembangan UNITRI ke depan yang lebih baik. “Harapan saya, mudah-mudahan target tercapai. Dan saya optimis bahwa masih ada gelombang ketiga. Maka itu, buat adik-adik yang baru tamat SMA/ SMK, mendaftarlah ke UNITRI. Kampus kita, kampus kerakyatan,” imbuhnya. (Felix)  
Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: