Navigation

Dandim 0712/Tegal Resmikan Program Bedah Rumah Teras BRI di Wilayah Tegal

Tegal, IMC - Jumat, 7 Juni 2017 pukul 09.40 s.d 11.00 WIB bertempat di rumah Ibu Wiji Desa Jatiwangi RT. 05 RW. 04 Kec. Pagerbarang, Kab. Tegal telah dilaksanakan acara peresmian bedah rumah tidak layak huni anggota veteran pejuang kemerdekaan RI tahun 2017 program teras BRI di wilayah Kodim 0712/Tegal yang dihadiri kurang lebih 50 orang.

Hadir dalam acara tersebut al :

1. Dandim 0712/Tegal : Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos.
2.. Asisten 1 bidang Adm. Pemerintahan Sekda Kab. Tegal : Ibu Nurlaeli, SH.
3. Kadinsos Kab. Tegal : Ibu Dra. Nurhayati, MM.
4. Kepala BRI Cab. Tegal : Bpk. Amin Teguh Prayitno
5. Kadisnakertrans Kab. Tegal : Bpk. Drs. Eko Jati Kuncoro, Msi.
6. Camat Pagerbarang : Bpk. Satrio Agustinus, SIP.
7.  Ketua LVRI : Mayor Purn. Sugiyono
8.  Kapolsek Pagerbarang : AKP. Ketut Wirnita, SH.
9. Kaminvetcad Tegal : Mayor Cba Agus Sunaryo
10. Pj. Lurah Jatiwangi : Bpk. H. Abdul Jamil

Sambutan - sambutan :

1. Kepala BRI Kota Tegal : Bapak Amin Teguh Prayitno

a. CSR ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat untuk mensejahterakan masyarakat, selain program bedah rumah kami juga akan mempermudah peminjaman kepada masyarakat.

b. Kami berharap kehadiran BRI bisa mensejahterakan masyarakat, kedepan program seperti ini akan terus kami laksanakan sehingga bisa dinikmati masyarakat luas dan menjadikan berkah bagi kita semua.

2. Dandim 0712/Tegal : Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos.

a. Acara ini bisa kita selenggarakan berkat dukungan penuh dari Bank BRI cabang Kota Tegal, BRI memberikan bantuan perbaikan rumah untuk 4 unit rumah yang ada di Kota dan Kab. Tegal yaitu 1 unit rumah di Kota Tegal dan 3 unit di Kab. Tegal.

b. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI yang telah memberikan bantuan rehab rumah terhadap Veteran, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin kerjasama antara Kodim, BRI dan Veteran. Bantuan rehab ini tidak seberapa dibandingkan dengan jasa-jasa para Veteran selama berdinas menjadi TNI, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah.

c. Kegiatan ini tidak bisa terlaksana tanpa dukungan dari Pemda Kab. Tegal, maka  kami apresiasi kerjasama ini, kami minta maaf kepada ibu Wiji selaku tuan rumah apabila ada teman-teman kami selama mengerjakan rehab rumah ini mungkin ada perilaku maupun kata-kata yang menyinggung ibu Wiji.

3. Kadinsos Kab. Tegal : Ibu Dra. Nurhayati, MM.

a. Kami dari dinas sosial mengapresiasi positif dengan adanya kegiatan seperti ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI yang telah membantu program rehab rumah tidak layak huni yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan yang ada di wilayah kab. Tegal.

b. BRI bekerjasama dengan Kodim telah banyak membantu kami dalam program pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

4. Ketua LVRI Cabang Kota Tegal dan Kab. Tegal : Mayor (Purn) Sugiyono.

a. Saya atas nama LVRI Kota dan KabupatenTegal mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim 0712/Tegal dan BRI Cabang Kota Tegal, dengan adanya kerjasama antara Kodim dan BRI maka program rehab rumah tidak layak huni terhadap anggota Veteran dapat terlaksana.

b. Hak-hak Veteran adalah berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan dengan upacara kemiliteran, program ini kedepan akan terus berlanjut, karena masih banyak Veteran yang tempat tinggalnya tidak layak huni, program ini merupakan kepedulian pemerintah melalui Komandan Kodim 0712/Tegal dan BRI.

IV.  Penyerahan tali asih secara simbolis terhadap 4 orang anggota Veteran yang mendapat program rehab rumah tidak layak huni al :

1. Bpk. Rustam Desa Kebandingan Rt 09 Rw 02 Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal
2. Bpk. Sairin Desa Balapulang Wetan Rt 06 Rw 04 Kec. Balapulang Kab. Tegal
3. Ibu Wiji Jatiwangi Rt 05 Rw 04 Kec. Pagerbarang Kab. Tegal
3. Bpk.Rustam Ds. Kebandingan Rt09 Rw 02 Kec. Kedungbanteng Kab. Tegal
4.  Bpk. Kasmari Kelurahan Kraton Rt 10 Rw 04 Kec. Tegal Barat.

Pembacaan Do'a yang dipimpin oleh Bpk. H. Maryono S. Ag (KUA Pagerbarang) dilanjutkan pengguntingan pita oleh Dandim 0712/Tegal. ( Teguh Andi Sasono )

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: