Navigation

DANDIM 0703/CILACAP : Insan Intelijen Agar Selalu Peka Terhadap Perkembangan Lingkungannya



Cilacap, IMC - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT membuka Latihan Teknis Intelijen (Latnis Intel) Triwulan III Tahun 2017 Kodim 0703/Cilacap di aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap Jalan Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (17/07).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 0703/Cilacap yang memiliki kualifikasi Intelijen.  Selain itu, pembukaan Latnis Intel ini juga dihadiri oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Ahmad Rofiq Alfian selaku Wasef Latihan, Kapten Inf. Taryun selaku Danlat serta para perwira pemberi materi pada Latihan Teknis Intelijen.

Dandim 0703/Cilacap dalam sambutannya mengatakan bahwa Latnis Intel ini ditujukan untuk Prajurit yang mempunyai kualifikasi Intelijen dan saya yakin, yang ada di depan saya ini rata-rata sudah menguasai bidang intelijen. Namun demikian hendaknya latihan ini dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan naluri intelijen.
Tanpa pelatihan yang baik maka tugas pokok intelijen tersebut tidak mungkin dapat terwujud. Untuk itu melalui latihan ini diharapkan setiap insan intelijen selalu peka terhadap perkembangan lingkungannya, terutama mampu mengaplikasikan di lapangan terhadap segala permasalahan yang dihadapinya.

Ia juga menambahkan bahwa diantara beberapa materi yang akan disampaikan yang meliputi materi penelitian, pengamanan dan penggalangan ada yang lebih penting lagi yaitu administrasi intelijen. 

" Walaupun tugas kita baik dilapangan, tanpa adanya laporan yang baik maka tugas intelijen akan  terasa kurang.  Untuk itu perhatikan betul sistem laporan dan hasil produknya," imbuhnya Letkol Inf. Ferdial Lubis, MPICT. 

Adapun latihan Teknis Intelijen ini akan dilaksanakan selama 5 hari terhitung mulai hari ini tanggal 17 Juli sampai dengan tanggal 21 Juli 2017. Berbagai materi serta permasalahan akan disampaikan pada latihan ini dengan harapan para insan intelijen semakin tajam serta peka terhadap perkembangan situasi di wilayahnya terutama terhadap aksi yang mengancam keutuhan bangsa dan negara.  (Pendim0703/Cilacap)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: