Navigation

Awali Tahun Ajaran Baru, Babinsa Koramil 08/Adipala Bentuk Kedisiplinan Pelajar




Cilacap, IMC - Babinsa Koramil 08/Adipala, Kodim 0703/Cilacap, Serma Mashud Suminto beserta dua  anggota ( Serda purwoko dan Serda Sukarman) memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa dan siswi tahun ajaran baru 2017  di SMA N 1 Adipala, Selasa (18/07).

Materi PBB diberikan kepada SMA N 1 Adipala ini dalam rangka rangkaian  Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) siswa baru tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah 125 siswa, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari.

Pada kesempatannya, Serma Mashud Suminto mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna
menumbuhkan sikap disiplin terhadap siswa baru, agar nantinya para siswa dapat mengikuti giat belajar mengajar dengan baik dan sungguh - sungguh, dan harapan pihak sekolah agar dapat mewujudkan kedisiplinan anak didik SMA N 1.

 Berbagai materi diajarkan oleh para Babinsa Koramil 08/Adipala diantaranya PBB, Tata Upacara Sipil (TUS) di gelar di halaman sekolah SMK N 1 Kecamatan Adipala. Kegiatan ini merupakan program dari sekolah dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).


Kepala Sekolah SMA N 1 Adipala, Joko Budi Santosa, S. Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa Koramil Adipala yang telah menyempatkan waktu untuk melatih kedisiplinan bagi siswa baru ini.

"Saya berterima kasih kepada bapak-bapak Koramil 08/Adipala sekalian, yang telah membantu kami dalam melatih dan membentuk siswa baru kami agar berdisiplin tinggi, taat pada aturan sekolah dan hormat serta taat kepada guru," ungkapnya.

Selain itu, "Kegiatan pelatihan kedisiplinan tingkat SMA N 1 di Adipala ini dilaksanakan setiap tahun ajaran baru, dan dilakukan setiap tahun," imbuh Joko Budi Santosa, S. Pd Kepala Sekolah SMA N 1 Adipala. 
(Pendim0703Clp)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: