Navigation

413 Mahasiswa UNITRI Lakukan KKN di Ngantang dan Pujon

Malang, IMC--- Sebanyak 413 mahasiswa-mahasiswi Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang, selama dua hari terhitung Senin dan Selasa (24-25/7/2017) pagi, tepat pukul 09.00 sampai 14.30 WIB, mengikuti Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XXIX di GOR UNITRI.


Pemateri pembekalan KKN angkatan XXIX bagi 413 mahasiswa-mahasiswi UNITRI, itu diberikan oleh enam dosen yakni Ir. Edyson Indrawan MP; Drs. Sugeng Rusmiwari M.Si; Warter Agustim SE, MM; Dr. Dian Noorvy K, ST, MT; Galih Damar Pandulu ST, MT; dan Wirawan STP, MMA.

Salah satu panitia yakni Wirawan STP, MMA kepada wartawan di sela-sela kesibukannya, Selasa, (25/7/2017) kemarin, mengatakan, “mahasiswa-mahasiswi Unitri yang akan mengikuti KKN di Ngantang dan Pujon, itu berjumlah 413 orang. Mereka (mahasiswa-mahasiswi) itu merupakan angkatan XXIX yang akan mengadakan KKN, nantinya 2 Agustus sudah diberangkatkan ke lokasi. Saat ini mereka masih dibekali mengenai KKN. KKN ini wajib diikuti oleh mereka,” kata Wirawan, penuh semangat.



Wirawan menambahkan, peserta KKN angkatan XXIX ini, telah dibagi menjadi 13 kelompok. Dan masing-masing kelompok akan didampingi oleh dua orang dosen pendamping.

“Ada 26 orang dosen pendamping yang akan mendampingi peserta KKN ini. Dengan desa Ngantang, kita (UNITRI, red) sudah melakukan kerjasama berupa KKN selama 5 tahun terhitung 2013 yang lalu. Sedangkan dengan desa Pujon, kita baru memulainya,” tambah Firman Firdausi SH, MH dengan penup optimis.


Dionisius Pale, salah satu peserta KKN angkatan XXIX, kepada media ini mengatakan, dirinya sudah menyiapkan diri jauh-jauh hari untuk melakukan KKN. “Dengan KKN ini, saya sudah siap menyandang gelar kesarjanaan. Saya tidak mau lama-lama lagi, karena saya mau bekerja untuk membantu orangtua. Terima kasih buat para dosen, dekan, dan rektor yang sudah membimbing saya dan teman-teman, sehingga kami boleh mengikuti KKN. Kami peserta KKN pasti akan membuat yang terbaik buat kampus selama KKN nanti,” kata Dion, lelaki asal Sumba, NTT, penuh percaya diri. (Felix)




Share
Banner

felixianus ali

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: