Navigation

Danramil 06/Kesugihan  Buka Bersama dan Beri Santunan Anak Yatim

Cilacap, IMC– Di penghujung  bulan suci Ramadhan 1438 H, Danramil 06/Kesugihan melakukan buka puasa bersama dan santunan Anak Yatim Piatu yang diselenggarakan di Balai Desa Kesugihan Kidul, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jumat (23/6).

Dalam kesempatannya, Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf. Agus Sudarso selain buka bersama, kali ini Danramil juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim. Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian, perhatian dan kasih sayangnya kepada mereka anak-anak yatim.

"Tentu sudah semestinya kita sebagai sesama umat manusia, mempunyai kepedulian dan rasa saling tolong-menolong sebagai wujud rasa cinta kasih kita kepada sesama, terutama kepada anak anak yatim," imbuhnya.

Menurut Danramil, agamapun mengajarkan kita demikian untuk saling berbagi antara sesama dan sudah kewajiban kita pula untuk menyisihkan sebagian harta kita yang menjadi hak mereka. Semoga apa yang kami berikan ini dapat membantu dan meringankan beban kebutuhan mereka ataupun masa depan mereka.

Danramil mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, melalui gelaran ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, mempererat tali silaturahmi dengan komponen masyarakat.

"Selain itu untuk mempertebal rasa iman kita, yaitu peduli dengan anak yatim,” pungkasnya.

Tampak hadir pada acara tersebut, Danramil 06/Kesugihan, Kapten Inf. Agus Sudarso, Babinsa Kesugihan Kidul Pelda Tunto, Kepala Desa Kesugihan Kidul Munawir, SH dan K.H. Mukhamad Toha. (Pendim0703Clp)

Share
Banner

Adin

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: