Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Personel Kodim 0703/Cilacap Berlatih Kemahiran Menembak Senjata Ringan

Cilacap, IMC - Memasuki Triwulan II tahun anggaran 2017, Kodim 0703/Cilacap melakukan latihan menembak senjata ringan untuk meningkatkan kemampuan personil, di lapangan tembak Kodim 0703/Cilacap desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Cilacap, Selasa (16/05).
Materi latihan menembak tersebut dipaparkan langsung oleh Komandan Latihan Kapten Inf Yusuf Subagyo, serta pelaksanaan latihan ditinjau langsung oleh Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Raji, yang juga mengawasi jalannya kegiatan latihan tersebut.
Peserta latihan menembak ini diikuti para perwira dan seluruh personel militer Kodim 0703/Cilacap. Mereka menggunakan senjata laras panjang jenis, SS1 dan senjata pistol FN. 
Personel yang berlatih dengan senjata laras panjang dengan sikap tiarap, sedangkan senjata Pistol dengan sikap berdiri.
Sementara itu, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. Raji mengatakan, kemahiran menembak harus dimiliki oleh setiap Prajurit khususnya prajurit Kodim 0703/Cilacap. Oleh Karena itu dengan bermodal kemampuan tersebut prajurit akan mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dalam melaksanakan tugas.
Kasdim berharap masing-masing anggota agar menjaga faktor keamanan dan memperhatikan petunjuk dari Kordinator latihan dan pimpinan penembakan. Sehingga kegiatan latihan menembak berlangsung aman. Untuk memperoleh hasil yang lebih baik, agar anggota mengenal betul senjata yang digunakan latihan, dan selesai melaksanakan latihan pengecekan kembali kepada seluruh anggota baik kesehatan maupun Materiil yang digunakan. (Pendim/Srd.Sty)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: