Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Korem 071/Wk "Berias" Perindah Lingkungan Pangkalan

Purwokerto, IMC - Dalam rangka menjaga dan memelihara pangkalan agar dapat terpakai dalam usia lama, Korem 071/Wk terus melakukan pembenahan intern pangkalan Makorem 071/Wk, dengan memperindah dan menjaga keasrian lingkungan pangkalan agar selalu sehat, bersih, nyaman dan asri bagi para anggota. Sehingga dengan hal demikian para anggotanya akan selalu semangat dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit dan PNS TNI AD.
Senada dengan Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi, pada kesempatannya berbaur bersama anggota melaksanakan pembenahan lingkungan pangkalan menyampaikan bahwa apa yang dilakukan ini semata-mata untuk memperindah dan mempercantik pangkalan agar lingkungan pangkalan selalu sehat dan nyaman serta aman bagi para anggota.

Baca juga : Danrem 071/Wk "Kerigan" Bersama Anggota Tanam Bibit Hortikultura

Dikatakan pula bahwa selain untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan, apa yg dilakukan jajarannya ini sebagai wahana ramah lingkungan dengan memasang tanam-tanaman penghijauan baik tanaman produktif maupun tanaman hias disekitar lingkungan pangkalan.
"Kita manfaatkan sisi kosong disetiap sudut dalam lingkungan sekitar pangkalan dengan membuat tanaman hias ataupun tanaman produktif lainnya ditanam dalam pot dan kita letakkan disetiap sisi dan sudut ruang pangkalan yang kosong. Walaupun sudah ada tanaman disekitarnya, kita tambah ataupun kita ganti tanaman baru yang ditanam dalam pot," ungkapnya.
"Kita lakukan ini sebagai wahana kita ramah akan lingkungan kita, apalagi dalam kondisi sekarang yang sedang terjadi pemanasan global, kita perlu memberikan perhatian kepada kita semua agar dampak pemanasan global dapat kita kurangi dengan menanam tanaman penghijauan baik itu tanaman hias ataupun tanaman produktif lainnya disekitar lingkungan kita," lanjutnya.

Baca juga : Danrem 071/Wk KESENGSEM Wisata Petik Buah Botania Garden Purbalingga
"Dengan kita menanam ini setidaknya kita sudah peduli terhadap lingkungan kita dan membantu program pemerintah khususnya dalam program penghijauan," terang Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa pembenahan dimulai dari sekitar pangkalan, untuk program selanjutkan akan dilakukan di setiap satuan yang ada di jajaran Korem 071/Wijayakusuma.
“Kita lakukan ini disekitar lingkungan pangkalan kita dulu, baru setelah ini akan kita lakukan disetiap satuan yang ada dijajaran Korem 071/wk. Walaupun sudah ada penghijauan disekitar pangkalan, namun kita harus terus galakkan hal ini agar satuan jajaran Korem 071/Wk terlihat sehat, asri, bersih, indah dan nyaman,” tandas Danrem.
Penanaman tanaman dalam pot dilakukan bersama-sama dengan menanam pohon palem dalam pot untuk menambah dan menggantikan tanaman yang sudah ada disekitar lingkungan pangkalan Makorem 071/Wk.
Kegiatan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (8/5) di Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas yang langsung dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi diikuti Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Dan/Kabalak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Kabalakrem 071/Wk dan para prajurit serta PNS Makorem 071/Wk. (Teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: