Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Bangun Kebersamaan Prajurit Wijayakusuma, Danrem 071/Wk Kejutkan Prajurit Kodim 0704/Bna


Banyumas, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam lawatannya ke Kodim 0704/Banjarnegara, dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny. Evi Julianti Suhardi, memberikan surprise kepada para prajurit, PNS dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0704/Bna, Jumat (24/3).
Surprise, kejutan Danrem 071/Wk tersebut dalam rangka memberikan suatu penghargaan dan penghormatan bagi para prajurit, PNS dan anggota Persit yang merayakan Ulang Tahun pada Bulan Maret 2017.
Kegiatan pemberian kejutan tersebut merupakan kegiatan spontan yang dilakukan Danrem 071/Wk dalam rangkaian lawatan kunjungan kerja di Kodim 0704/Bna.
"Selamat Ulang Tahun bagi para prajurit, PNS dan anggota Persit. Dengan bertambahnya usia, harus dapat introspeksi diri dan mawas diri dalam bersikap, berbuat dan bertindak dalam berkehidupan baik di lingkungan keluarga, dinas maupun di lingkungan masyarakat," ungkap Danrem seraya berdoa untuk para prajuritnya yang tengah berulang tahun.
 "Jaga, pererat dan perkokoh tali silaturahmi dan kebersamaan serta guyub baik dengan sesama rekan, sejawat, maupun dengan elemen dan komponen masyarakat diwilayah dan dilingkungan. Tunjukkan prestasi dan dedikasi kalian sebagai prajurit dan PNS serta sebagai seorang anggota Persit dalam berkarier, sehingga dapat menjadi seorang prajurit profesional, prajurit yang didambakan TNI, satuan, keluarga dan masyarakat sekelilingnya. Semoga yang berulang tahun hari ini semakin sehat, panjang umur dan sejahtera," imbuhnya.



Pada kesempatan yang sama, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memberikan perhatian dan penghargaan serta penghormatan pimpinan kepada para prajurit dan PNS serta anggota Persit sehingga dengan hal ini mereka akan semangat dalam menjalankan tugasnya. Disamping itu, dengan kegiatan ini pula akan terjalin hubungan komunikasi dan kebersamaan yang semakin erat  antara pimpinan dan yang dipimpin, dengan kata lain guyub dan kompak bersama-sama membangun satuan yang solid di wilayah.
Surprise Danrem 071/Wk yang diberikan kepada anggota diawali dengan disampaikannya nama-nama personel yang merayakan ulang tahun bulan Maret ini, setelah dipanggil mereka berjajar di depan podium bersama-sama berdoa, dilanjutkan peniupan lilin bersama dan pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip Ny.Evi Julianti Suhardi. Usai pemotongan kue, dilanjutkan penyerahan potongan kue oleh Danrem 071/Wk kepada salah seorang prajurit Kodim 0704/Bna. Potongan kue tersebut kemudian dibagikan kepada seluruh anggota yang merayakan ulang tahun di bulan Maret Tahun 2017 ini.


Sementara itu, salah seorang prajurit Kodim 0704/Bna Sertu Sediyo (49) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem 071/Wk beserta Ketua Persit Kartika Chabdra Kirana Koorcab Rem 071 yang telah memberikan perhatian kepadanya dan rekan-rekannya. Dikatakan bahwa, dia merasa kegiatan seperti ini baru ia lihat dan lakukan oleh pimpinan terhadap anggotanya.
"Ini merupakan anugerah yang tak terhingga dan tak terlupakan, saya mendapat perhatian dan penghargaan dari pimpinan. Saya bangga hal ini, walaupun dilaksanakan sederhana, namun bagi saya hal ini sangat bernilai bagi saya,” kata Sediyo.
“Semoga dengan kegiatan ini, akan dilaksanakan  berkesinambungan seperti ini kedepannya, untuk membangun kebersamaan, kekompakan dan guyub baik sesama rekan prajurit maupun dengan pimpinan/komandan satuan. Sehingga dengan membangun kebersamaan ini, TNI khususnya diwilayah  solid dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI mempertahankan dan menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI," imbuhnya. (Teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: