Navigation

TMMD Bukti Nyata Kemanunggalan TNI - Rakyat


Pekalongan, IMC - TMMD Bukti Nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Demikian penegasan Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi dalam jumpa persnya dengan para awak media Pekalongan saat mendampingi Katim Wasev TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pkl usai peninjauan lokasi di Desa Rogoselo Kec.Doro Kab. Pekalongan, Selasa (19/4).
Menurut Danrem, TMMD di wilayah jajaran Korem 071/Wk dilaksanakan di sembilan tempat wilayah Kodim, TMMD Reg Ke-98 di wilayah Kodim 0710/Pkl dan Kodim lainnya melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap-I Tahun 2017.
"Di Kodam IV/Diponegoro kita sudah melangkah lebih maju dibanding Kota lainnya, setiap ada TMMD tidak hanya dilaksanakan satuan Kodim yang ditunjuk, tetapi seluruh Kodim melaksanakan TMMD, yang tidak kena Reguler mereka lakukan Sengkuyung ditiap wilayah," ujar orang nomor satu di wilayah Korem 071/Wijayakusuma ini.

Lebih jauh Danrem menambahkan, bahwa TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pkl sudah sesuai rencana waktu dan program yang dibuat Dandim selaku Dansatgas. Danrem mengharapkan animo dan antusias warga masyarakat Desa Rogoselo makin meningkat, sehingga TMMD akan bermanfaat juga bagi warga.
"Kita sering dengar, Panglima Besar Jenderal Soedirman menyampaikan bahwa dengan persatuan dan kesatuan, kita akan mengatasi segala-galanya. Hal tersebut sesuai apa yang disampaikan beliau bahwa janganlah berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi dalam satu ikatan sapu dapat menyapu segala-galanya," pesan Kolonel.
"Animo dan antusiasme warga dalam bergotong royong ini merupakan bukti nyata bahwa apabila semua pekerjaan dikerjakan secara bersama-sama bergotong royong bersama TNI/Polri dan Pemerintah Daerah serta dengan seluruh elemen masyarakat, semua program-program dalam kegiatan ini dapat terselesaikan dengan baik dan lancer," imbuhnya
"Antusias warga masyarakat di Desa Rogoselo ini sangat luar biasa, kita dapat lihat tadi bahwa berbagai kegiatan pemerintah daerah sangat antusias serta masyarakatnya. Dari hal-hal positif seperti ini, masyarakat dapat mengenal TNI lebih dekat," kata Kolonel Suhardi menambahkan.
Sementara itu, Kades Rogoselo Sutopo menyampaikan apresiasi yang tinggi dengan dilaksanakannya TMMD di Desanya.
Sutopo mengatakan bahwa semenjak tahun 1980 jalan dan jembatan yang ada di desanya sebagai penghubung akses dengan Desa Pedawang tidak dapat dilalui dan diakses warganya sehingga mereka harus mengakses jalan mutar untuk kedesanya, dengan TMMD ini akses jalan dan jembatan tersebut sudah dapat dilalui warganya sehingga hal ini akan dapat meningkatkan roda perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan serta terjalin silaturahmi yang erat warganya dan warga desa sekitarnya. (Teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: