Navigation

Tim Wasev TMMD Kunjungi TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pekalongan

Tegal, IMC - Tim Wasev TMMD Reg Ke-98 yang dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Tomi Basari Natanegara, SE.,M.M. kunjungi TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pkl, Selasa (19/4) di Desa Rogoselo Kec. Doro Kab. Pekalongan Jawa Tengah.
Kunjungan tim Wasev TMMD Reg Ke-98 tersebut didampingi Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi, Aster Kasdam IV/Dip Kolonel Kav. Puji Setiono, Paban-3/Wanwil Sterad Letkol Inf. Jaelani, Sekda Kab. Pekalongan Dra. Mukaroemah Sakoer, MM., beserta Forkopimda Kab. Pekalongan.
Bupati Pekalongan yang diwakili SEKDA Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dilaksanakannya TMMD Reguler Ke-98 di Pekalongan khususnya kepada TNI.
Dikatakannya bahwa TMMD merupakan kerjasama antara Pemda, TNI, Polri dan masyarakat untuk membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi Bupati Pekalongan, dan membantu meringankan beban masyarakat, menyatunya prajurit dengan masyarakat untuk saling gotong royong dan efisiensi bagi pemerintah daerah.
Kegiatan TMMD ini merupakan akselerasi dari pembangunan yang diharapkan. "Terima kasih kepada semua pihak, kita berharap program TMMD ini dapat membuat masyarakat Desa Rogoselo lebih maju, kondusif dan lebih sejahtera serta TMMD ini mendapat barokah kita semua," ungkapnya.
Sementara itu Katim Wasev TMMD Reg Ke-98 Mayjen TNI (Mar) Tomi Basari Natanegara, SE., MM., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini adalah untuk mengakrabkan hubungan antara TNI dengan rakyat dan untuk kemanunggalan TNI-Rakyat.
"Kemanunggalan TNI - Rakyat yang sudah terjalin semenjak merebut kemerdekaan, karena tanpa rakyat, TNI tidak ada apa-apanya, rakyat adalah rohnya TNI. TNI kuat bersama rakyat, karenanya hal ini harus kita pertahankan sampai kapanpun dan tidak boleh pecah. TNI - Rakyat harus tetap bersatu untuk mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama," papar Tomi.
Disamping itu dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan ini dalam rangka untuk mengevaluasi dan melihat sejauh mana program-program dalam TMMD dilaksanakan dan telah dicapai.
Diharapkan kepada para prajurit yang terlibat Satgas TMMD ini dapat menjaga diri dengan baik dan bersatu dengan masyarakat.
"Pupuk kegotongroyongan dañ kemanunggalan TNI-Rakyat agar program dalam TMMD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tingkatkan kepedulian merawat dan menjaga serta memelihara hasil TMMD agar bermanfaat bagi masyarakat dan generasi penerusnya, sehingga dengan hal tersebut apa yang telah dilakukan ini untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dan dipergunakan masyarakat serta membantu pemerintah daerah dalam rangka pembangunan diwilayah peningkatan kesejahteraan masyarakatnya," terangnya.

Sementara itu dalam dialognya pada tatap muka bersama warga masyarakat Desa Rogoselo dan sekitarnya, menjawab pertanyaan dari salah satu warga masyarakat dan selaku Kades Desa Pedawang Kec. Doro Suyono agar program TMMD ini khususnya jalan dapat terus dilanjutkan hingga ke Desanya dan Kades Renagung Kec. Doro Sanusi agar kegiatan yang sama dapatnya berlangsung di Desanya mengingat akses jalan di desanya rusak dan ditambah panjang akses jalannya agar dapat memperlancar roda perekonomian dan aktifitas warganya.
Dikatakan Katim Wasev bahwa hal tersebut dapat disampaikan kepada Dandim selaku Dansatgas TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pkl untuk dapat ditindaklanjuti walaupun dalam pelaksanaannya pembuatan jalan dan pengerasan serta pengaspalan jalan hanya 5 Km, namun dapat ditindaklanjuti melalui program-program lainnya seperti karya bakti dan lainnya.
"Bila hal ini khususnya tentang anggaran, agar dapatnya Dandim bekerjasama dengan pemda, kementerian terkait, swasta ataupun CSR. Kita harus berprinsip bahwa selama ada atau belum ada anggaran, kita gunakan hal itu merupakan bukan hal tabu, selama untuk kepentingan masyarakat," ungkapnya.
Usai tatap muka dengan warga masyarakat, Katim Wasev TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pkl Mayjen TNI (Mar) Tomi Basari Natanegara, SE.,MM. dengan didampingi Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi serta tamu undangan lainnya meninjau lokasi pelaksanaan program TMMD Reg Ke-98 Kodim 0710/Pkl di Desa Rogoselo Kec. Doro Kab. Pekalongan. (Teguh )
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: