Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Team BM Dunia Bangunan Ikuti Briefing Persiapan Latihan Evakuasi Keadaan Darurat


Tangerang, IMC – “Struktur Organisasi Penanganan Keadaan Darurat dan kesiapan tim pengelola gedung serta pengetahuan dan pemahaman setiap petugas tentang bagaimana teknis, tugas dan tanggunjawabnya pada saat evakuasi dalam kondisi emergency dalam suatu gedung sangat diperlukan demi keselamatan”.

Demikian disampaikan oleh Adin, Building Manager Gedung Dunia Bangunan yang juga telah lebih dari enam tahun pengalaman mengelola High Risk Building di Jakarta ini saat menyampaikan pengarahan dan latihan komunikasi petugas emergency reponse di Gedung Dunia Bangunan, Sabtu (1/4).

Kegiatan ini dilakukan terkait rencana Building Management Dunia Bangunan yang akan menggelar simulasi evakuasi keadaan darurat yang akan dilakukan beberapa hari mendatang. Persiapan secara matang baik personil maupun material sangat dibutuhkan, agar pada saat pelaksanaan nanti berjalan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan.
Gedung Dunia Bangunan, selain diperuntukkan sebagai store Dunia Bangunan, gedung ini diperuntukan untuk perkantoran, saat ini baru ditempati oleh kantor Dunia Bangunan group.
Dunia Bangunan merupakan outlet Keramik terbesar, terlengkap, dan termurah se Indonesia yang sudah dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Segala macam kebutuhan bangunan tersedia di Dunia Bangunan BSD Sunburst, BSD City Tangerang Selatan.
Menurut Adin, Kegiatan simulasi penanganan keadaan darurat mutlak dibutuhkan, kegiatan latihan evakuasi dalam menghadapi keadaan darurat di dalam gedung, guna kepentingan keselamatan bersama khususnya di gedung Dunia Bangunan sangat perlu untuk dilakukan. 

Pengarahan latihan evakuasi, Sabtu, 1 April 2017 berlangsung selama 1,5 jam sejak pukul 10.00 wib sampai dengan 11.30 wib. Kegiatan diikuti oleh Seluruh Anggota Security Gedung Dunia Bangunan, Tim Engineering, Tim Parkir, Cleaning service serta perwakilan dari Office dan store.
Dengan dilakukan pengarahan dan latihan  ini, diharapkan pada saat pelaksanaan simulasi Rabu mendatang dapat berjalan baik  tanpa hambatan sesuai dengan rencana, demikian disampaikan Adin saat menutup pengarahan kepada tim BM. (red)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: