Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Pers Harus Memegang Teguh Kepentingan Bangsa

Jakarta, IMC - Siapapun pemenang dari Pilkada DKI nanti, pers tetap harus berpegang teguh pada kepentingan bangsa. Terlalu beresiko buat perkembangan demokrasi Indonesia,  jika pers sampai terlibat sebagai pihak yang aktif dalam proses perpecahan antar masyarakat.
Demikian dikatakan oleh ketua umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI), Arief Budhy Hardono, dalam acara "Diskusi  Media Back to Khittah" di kampus perjuangan Universitas Indonesia (UI), Jakarta, Kamis (13/4).
Lebih lanjut, Arief menjelaskan, Iluni sebagai lembaga bersikap netral. Oleh sebab itu, kata Arief,  sebelum telah ini, Iluni UI telah  mendengar dan memberikan masukan yang siginifikan kepada (waktu itu) tiga calon gubernur DKI. Dengan begitu,  aspirasi dari UI juga sudah disampaikan dengan  jelas kepada para calon gubenur. Diskusi dengan pers kali ini, tambah Arief, sebagai bagian penutup dari rangkaian acara Iluni UI mengenai Pilkada. 
"Karena pers memiliki peran yang strategis dan penting, Iluni UI melihat pers harus kembali ke khittah yaitu  pers yang berimbang, menghindar hoax dan pro kepada rakyat,"  tandas Arief. (Muzer)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: