Navigation

Pangdam XVII/Cenderawasih Antar Peristirahatan Terakhir Alm. Kolonel Kav R.Tavip Budiarto

Banyumas, IMC - "Saya selaku Pangdam XVII/Cenderawasih dan selaku pribadi serta keluarga dan keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya wafatnya Kolonel Kav R.Tavip Budiarto yang meninggal karena sakit. Semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya, diterima amal ibadahnya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan," ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih.
Pangdam XVII/Cenderawasih dan seluruh keluarga besar Kodam XVII/Cenderawasih turut berduka cita wafatnya putra terbaik bangsa, Almarhum Kolonel Kav R.Tavip Budiarto Kaminvetcaddam XVII/Cenderawasih. Semoga arwah Almarhum diterima Tuhan Yang Maha Esa, papar Pangdam XVII/Cenderawasih Maujen TNI Hinsa Siburian selaku Irup Pemakaman Almarhum Kolonel Kav R.Tavip Budiarto, Rabu (5/4) di TPU Cikebrok Purwokerto Banyumas.


"Kepergian Almarhum meninggalkan duka yang mendalam bagi kita semua khususnya keluarga besar Almarhum, Almarhum adalah sosok Perwira yang baik dalam kehidupannya, tidak hanya dilingkungan tugasnya saja, tapi juga dilingkungan sesama Perwira," lanjutnya.
"Kami juga mohon titip keluarga Almarhum kepada para hadirin yang hadir disini, karena nantinya keluarga Almarhum akan kembali dan menetap disini di Purwokerto ini," imbuh Pangdam.
Disisi lain, kita semua menyadari bahwa Almarhum sebagai seorang manusia biasa selama hidupnya tentu tidak lepas dari kesalahan dan kekhilafan. Karena itu, saya mengajak kepada hadirin sekalian berkenan melapangkan dada dan memaafkan segala kesalahan Almarhum semasa hudupnya baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa dilimpahkan kekuatan iman dan keikhlasan serta tetap tawakal menerima musibah ini, tegar dan penuh harapan dalam menjalani kehidupan selanjutnya.
Almarhum Kolonel Kav R.Tavip Budiarto, S.I.P. wafat pada usia 52 Tahun karena sakit. Almarhum meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak, satu putra dan satu putri.
Almarhum wafat pada Selasa tanggal 4 April 2017 pukul 08.15 WIT di RS Kesdam XVII/Cenderawasih Jayapura karena sakit. Semasa tugasnya, Perwira lulusan Akabri Tahun 1988 ini yang mempunyai tanda jasa Bintang Kartika Eka Paksi Nararia dan Satya Lencana Seroja, pernah bertugas dilingkungan Korem 071/Wk sebagai Kasdim 0710/Pkl dan Kasipersrem 071/Wk dan menjabat terakhir sebagai Kababinminvetcaddam XVII/Cenderawasih.


Upacara pemakaman dilakukan secara militer, sebagai Irup Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian dan Danup Mayor Inf Saeroji Pasipersrem 071/Wk, dihadiri Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, Staf Ahli Pangdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Stefanus Mahuri, Dandim 0701/Bms, Dandim 0702/Pbg, Kapolres Bms, Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta Wakil Ketua dan pengurus serta anggota, Ketua Persit KCK Cabang XVI Dim 0701/Bms dan Cabang XVII Dim 0702/Pbg beserta Wakil dan pengurus serta anggota, keluarga besar Almarhum, dan warga masyarakat sekitar dan sanak keluarga Almarhum. (teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: