Recent

Indonesia Media Center (IMC)

37 Prajurit Yonif 407/Padmakusuma Tegal Menerima Kenaikan Pangkat

Tegal, IMC – Sebanyak 37 prajurit Yonif 407/Padmakusuma menerima kenaikan pangkat, Senin 03 April 2017.
Komandan Batalyon 407/Padmakusuma Letkol Infantri Abi Kusnianto mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti upacara pelantikan kenaikan pangkat bintara, tamtama periode april 2017  bersamaan upacara bendera  di  lapangan mako 407/Padmakusuma dalam keadaan sehat dan penuh kebahagiaan.
Kusnianto menyampaikan rasa syukur atas tercapainya beberapa prajurit dalam jajarannya yang telah sukses mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat. Kenaikan pangkat berarti kenaikan tugas dan tanggung jawab bagi prajurit yang bersangkutan.
“Pada kesempatan pagi hari ini baru saja menyaksikan rekan-rekan prajurit Bintara, Tamtama telah dilantik kenaikan pangkatnya untuk periode 01 april 2017, maka secara resni kepada seluruh anggota prajurit 407/Padmakusuma yang telah dilantik berhak untuk nemakai tanda pangkat baru satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula,” kata Danyon 407/PK Tegal itu.
“Kita patut bersyukur bahwa pelaksanaan UKP sebanyak 37 prajurit telah dilaksanakan tanpa ada hal-hal yang mengalami penundaan, selanjutnya saya mengharapkan kegiatan pengusulan kenaikan pangkat berikutnya dapat pula berjalan dengan lancar dan memenuhi persyaratan pada nilai jasmani, nilai UKP dan tentunya tanpa ada pelanggaran disiplin sekecil apapun.” Demikian pesan Abi Kusnianto di hadapan para prajuritnya di Batlyon 407/Padmakusuma Tegal saat memberikan sambutannnya.
“Kenaikan pangkat merupakan prestasi dan penghargaan dari komando dalan bidang pembinaan karier bagi para anggota yang telah memenuhi ketentuan persyaratan selama massa dinas dalam pangkat yang meliputi aspek adminitrasi, penilaian, kepribadian, kemanpuan jasmani serta keetrampilan, atas nama komando mengucapkan selamat kepada seluruh prajurit 407/Padma Kusuma yang telah naik pangkat,” imbuhnya.

Baca juga : 299 Personel Korem 071/Wk Naik Pangkat
“Selanjutnya saya berpesan agar lebih meningkatkan disiplin, karena dengan bertambahnya pangkat kalian berarti tugas dan tanggung jawab kalian bertambah pula. Dari segi kesenioritasan juga menjadi contoh dan tauladan bagi juniornya, pungkas Komandan Yonif 407/Padmakusuma Letkol Infantri Abi kusnianto.(Teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: