Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim 0712/Tegal Lantik Bintara & Tamtama Naik Pangkat


Tegal, IMC - Bertempat di lapangan upacara Makodim 0712/Tegal dilaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan pelantikan anggota Bintara dan Tamtama yang naik pangkat.
Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota TNI, PNS dan Ibu ibu Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, bertindak selaku inspektur upacara Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos,  Senin (3/4/17).
Sebelum membacakan amanat Danrem 071/WK, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav Kristiyanto S.Sos. menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan kebanggaan tersendiri, bukanlah hadiah atau penghargaan yang turun secara otomatis akan tetapi melalui proses administrasi  dan Kesegaran Jasmani serta merupakan kehormatan dan penghargaan yang diberikan kepada Personel yang mampu menunjukkan prestasi dan dedikasinya sesuai tugas dan tanggung jawabnya.


Dalam amanatnya Danrem 071/WK, upacara pengibaran Bendera Merah Putih yang kita laksanakan setiap hari senin adalah merupakan wujud ungkapan rasa cinta kita kepada Bangsa dan Negara serta penghargaan terhadap para Pahlawan pendahulu kita,karena itu makna dan hakekatnya harus kita hayati dengan baik dan benar.
“Dengan berjalannya waktu tanpa terasa saat ini kita telah memasuki program kerja dan anggaran Triwulan II tahun 2017, ini artinya bahwa setiap satuan telah melaksanakan dan menyelesaikan seluruh program kerja Triwulan I tahun anggaran 2017,” Imbuhnya.
Sehubungan dengan itu, dalam rangka melakukan refleksi evaluasi dan pembenahan kinerja satuan kedepan, pada tanggal 25 maret 2017 Kodam IV/Diponegoro telah menyelenggarakan apel Komandan satuan tahun 2017 dalam rangka untuk membahas berbagai hal terkait dengan kepemimpinan di dalam dinamika tantangan tugas yang terus berkembang.
“Melalui apel komandan satuan Kodam IV/Dip Ta. 2017 kita tingkatkan pembinaan satuan untuk membentuk prajurit yang kuat,hebat dan profesional dalam mendukung tugas pokok” tidak hanya itu, dalam pembinaan satuan juga harus dikembangkan pemikiran yang kreatif dan cerdas,sehingga mampu mengikuti perkembangan lingkungan strategis guna mengetahui dan memahami persepsi ancaman potensial maupun ancaman aktual yang terjadi.
Terkait dengan hal di atas, maka di bidang Inteljen yang perlu diwaspadai dan disekapi adalah mengenai masalah P4GN,kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan sosialisasi kesehatan dan bahaya narkoba serta pelaksanaan tes urin bagi anggota TNI dan PNS dilingkungan Korem 071/WK dan balak aju Kodam IV/Dip, dari hasil pemeriksaan tersebut menunjukan bahwa semua personil negatif narkoba,saya berharap semua Kodim di jajaran Korem 071/WK demikian pila adanya.

Disamping hal tersebut di atas masalah pentingnya meningkatkan keharmonisan rumah tangga dan hubungan kekeluargaan dengan KBT,Pemda,Kepolisian,Toga dan Tomas perlu selalu ditingkatkan termasuk pencegahan masalah disiplin,pindak pidana, kecelakaan lalulintas perlu terus diingatkan termasuk pula kewaspaan dan antisipasi terhadap cuaca ekstrim yang dapat menimbulkan bencana alam.
Dalam rangka mengantisipasi bencana alam tersebut ,maka dalam program kerja Triwulan II di bidang Latihan/Operasi akan dilaksanakan latihan Posko”Wijayakusma Perkasa” Ta. 2017 di 5 (lima) Kodim.
Tujuan diadakannya latihan posko ini adalah untuk meningkatkan kemampuan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan serta menganalisa suatu operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama dan koordinasi terhadap semua unsur kelmbagaan yang terkait dalam badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) sehingga terwujud keterpaduan, kesatuan Komando dan pengendalian yang efektif, cepat dan tepat sasaran. (pendim tegal/teguh)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: