Navigation

299 Personel Korem 071/Wk Naik Pangkat

Purwokerto, IMC - Kenaikan pangkat merupakan suatu kepercayaan, kehormatan dan penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, bangsa dan negara kepada para prajurit dan PNS TNI AD yang mampu menunjukkan prestasi kerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai tugas dan tanggungjawab yang diberikan bangsa dan negara.
Demikian kata Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi dalam sambutannya pada Laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Korem 071/Wk Periode 1 April 2017, Senin (3/4) di Gedung Pertemuan A.Yani Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.
"Karenanya, kenaikan pangkat terkandung suatu amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik dan benar dihadapan bangsa dan negara serta Tuhan Yang Maha Esa," lanjut Danrem.
Momentum kenaikan pangkat sangat tepat bila digunakan untuk bersyukur dan mawas diri. "Semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin tinggi dan besar pula tanggungjawab, tantangan dan godaannya. Karenanya dengan pangkat dan jabatan yang semakin tinggi akan lebih banyak dilihat, dipandang dan diperhatikan orang," ungkapnya. 

Bagi mereka yang naik pangkat dan jabatannya semakin tinggi, agar senantiasa membekali, membenahi dan memperbaiki dirinya dengan terus berlatih, berbuat dan terus berkarya lebih baik. Sehingga kenaikan pangkat yang disandangnya akan membawa manfaat lebih baik bagi dirinya, keluarganya, satuannya maupun bangsa dan negaranya.
Laporan Korps dan Pelantikan Kenaikan Pangkat prajurit dan PNS Korem 071/Wk periode 1 April 2017, prajurit dan PNS yang diajukan  kenaikan pangkat dan golongan 313 personel baik prajurit maupun PNS Korem 071/Wk. 
Setelah melalui tahapan seleksi administrasi, prestasi, dedikasi dan loyalitas melalui Sidang Pankar, prajurit dan PNS yang dinyatakan memenuhi syarat dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula berjumlah 299 personel, 266 prajurit dan 33 PNS, 14 personel belum memenuhi syarat 12 prajurit dan 2 PNS.
Dari 266 prajurit yang naik pangkat, Perwira 6 orang, Bintara dan Tamtama 240 orang, dan kenaikan pangkat penghargaan Perwira 3 orang dan Bintara 17 orang. Sedangkan PNS yang diusulkan kenaikan pangkat 35 orang, yang naik pangkat 33 orang dan 2 orang belum memenuhi kriteria.

Baca juga : Dandim 0712/Tegal Lantik Bintara & Tamtama Naik Pangkat
"Jadikan momentum kenaikan pangkat ini sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi dan dedikasi yang lebih baik dari sebelumnya", pungkas Danrem 071/Wk.
Laporan korps kenaikan pangkat dan pelantikan dihadiri para Kasirem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Dip beserta pengurus dan anggota. (teguh)


Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: