Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Korem 071/Wijayakusuma Siapkan Ribuan Bibit Tanaman


Banyumas, IMC - Korem 071/Wijayakusuma menyiapkan ribuan bibit tanaman buah untuk penghijauan di lahan-lahan yang kurang produktif.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf. Suhardi menyampaikan menanam tanaman produktif, baik tanaman jangka panjang maupun jangka pendek dapat memberikan andil bagi lingkungan sekitar.
Selain membuat kondisi lingkungan menjadi asri dan sejuk, dengan menanam bibit secara tidak langsung dapat memberikan contoh kepada keluarga dan  masyarakat sekitar guna menciptakan ketahanan pangan yang dimulai dari lingkungan keluarga.
"Dengan memanfaatkan lahan kosong di seputaran kantor atau rumah dinas dan rumah masing-masing dapat memberikan manfaat bagi kehidupan kita maupun masyarakat sekitar," kata Suhardi.
Sementara itu, Pasi Bakti TNI Siterem 071/Wk Mayor Arm Agus Haryono mengatakan sejauh ini ribuan tanaman buah berbagai jenis dan tanaman keras lainnya sedang dipersiapkan Korem 071/Wk. Nantinya bibit-bibit tanaman tersebut akan ditanam di lahan-lahan kosong yang selama ini dilihat kurang produktif.
“Kita nanti akan salurkan melalui Kodim jajaran Korem 071/Wk untuk ditanam dilahan kosong, masyarakat juga dapat menerima bibit ini terutama masyarakat binaan Kodim jajaran Korem 071/Wk,” terang Agus Haryono kepada Pewarta IMC.
Seperti yang terlihat di demlot yang ada di Makorem 071/Wk, ribuan bibit tanaman baik tanaman buah berbagai jenis maupun tanaman keras sedang dipersiapkan Korem 071/Wk, bibit-bibit tersebut ditempatkan dilokasi khusus yang mampu menampung puluhan ribu bibit tanaman.


Pasi Bakti TNI Siterrem 071/Wk juga menyampaikan bahwa kemarin Rabu (29/3) Korem 071/Wk telah mendatangkan satu kontainer yang bermuatkan ribuan bibit tanaman buah dan tanaman keras dari Bogor. Tanaman tersebut didatangkan hasil kerjasama Korem 071/Wk dengan Yayasan Budi Asih Bogor. Diantaranya Durian 2.500 pohon, Alpokat 500 pohon, Sirsak 2.000 pohon dan Sengon 750 pohon.
Lebih jauh, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa tujuan menanam bibit-bibit pohon produktif ini sebagai wahana percontohan bagi para prajurit dan PNS khususnya agar mereka dapat berbuat atau mengikuti hal semacam ini sembari meluangkan waktu untuk menanam dirumah masing-masing.
Dengan meluangkan waktu untuk bercocok tanam dan memanfaatkan lahan yang ada disekitarnya, dapat menambah wawasan dan juga menambah kesejahteraan bagi keluarganya nantinya.
Disamping itu, dengan hal ini pula, mereka dapat menularkannya kepada masyarakat sekitar lingkungannya sebagai modal untuk menambah kesejahteraan mereka dan memenuhi kebutuhan keluarganya, serta dengan hal ini pula sebagai wahana memperkuat dan menyukseskan ketahanan pangan yang telah diprogramkan pemerintah. (Teguh)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: