Memasuki Musim Penghujan Babinsa Pantau Sungai dan Ingatkan Warga Untuk Selalu Waspada



Cilacap | IMC - Sebagai bentuk tanggung jawab Babinsa Koramil 05/Nusawungu Serda Sohirin memantau langsung wilayah binaannya setelah di guyur hujan Deras, pemantauan dilakukan di Sungai ijo dan Sungai Gatel wilayah Desa Nusawungu, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Rabu, (15/11/2023).

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang terjadi tadi malam sampai pagi berdampak meningkatnya debit air di beberapa Sungai seperti Sungai Ijo dan Sungai Gatel.

Babinsa beserta petugas Pengairan Desa Nusawungu melakukan pemantauan guna mencegah terjadinya tanggul jebol karena arus air kiriman dan meningkatnya debit air yang bisa berakibat meluapnya air ke pekarangan dan pemukiman warga.

"Sebagai Babinsa bersama aparat terkait berkoordinasi dan akan terus memantau perkembangan situasi serta melaporkan ke Komando atas," ucapnya.

“Kami juga menghimbau kepada warga agar tetap waspada terutama yang tinggal di tepi aliran sungai, karna musim hujan masih berlanjut di khawatirkan debit air makin tinggi. serta menjaga keamanan diri, keluarga dan materil,” pungkasnya.(Sty-Red) 



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال