400 Calon Jaksa Mulai Digembleng di Ragunan

 

 


 

 


Jakarta, IMC-
400 peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa ( PPPJ ) Angkatan LXXX (80) Gelombang I Tahun 2023 dibekali dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) selama tiga hari yang dimulai pada Rabu, tanggal 10 sampai dengan 12 Mei 2023, berlangsung di lapangan apel Badiklat Kejaksaan RI, Kamis ( 11/5/2023 ), PBB ini merupakan sikap dasar sebagai Aparat Penegak Hukum ( APH ) Kejaksaan RI.

Para peserta sebelum melaksanakan PBB terlebih dahulu dibekali materi tentang pentingnya PBB dan materi-materi yang akan diberikan berupa jalan ditempat, latihan penghormatan ditempat, latihan perubahan arah, gerakan dari berjalan ke berhenti, gerakan devile dengan penghormatan umum dan gerakan sikap istirahat serta sejumlah materi materi lainnya sepeti kerapian.


“Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup Angkatan Bersenjata/masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu,” ujar salah satu pelatih dari satuan Marinir yang bermarkas di Cilandak.

Tujuan PBB ini adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, menumbuhkan sikap jasmanai yang tegap dan tangkas mengarahkan pertumbuhan tuguh agar sehat secara jasmani serta dapat menjalankan berbagai tugas pokok dengan sempurna. Menumbuhkan rasa persatuan, yakni rasa senasib dan sepenanggungan serta ikatan yang terjalin diperlukan untuk menjalankan tugas. Menumbuhkan sikap disiplin, artinya mengutamakan kepentingan tugas dibanding kepentingannya sendiri dan menumbuuhkan rasa tanggung jawab.

“ Sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu dan secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab,” pungkas instruktur dari Korps Marinir Cilandak. ( Muzer )

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال