Gelar Khatam Al-Qur'an,Tausiah dan Dzikir,FKKG-SD Hadirkan 900 Peserta

 






Aceh Tamiang, IMC - Sambut peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1444 H dan peringatan HUT Aceh Tamiang yang ke-21, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diinisiasi oleh Forum Kelompok Kerja Guru Sekolah Dasar (FKKG-SD), menggelar Kegiatan Khatam Al Qur’an, Tausiah, Zikir, Muhasabah dan Do’a Akbar Guru Sekolah Dasar Se-Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (08/04/23) bertempat di Masjid Thurisina, Kecamatan Kejuruan Muda.


Kegiatan dengan Tema Melalui Peringatan Nuzulul Qur’an, Mari Tingkatkan Kecintaan Kepada Al-Qur’an Sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses Dalam Kehidupan Dunia dan Akhirat, dihadiri oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Abdul Muthalib mewakili Pj. Bupati Aceh Tamiang.


Membacakan sambutan Pj. Bupati Meurah, Abdul Muthalib memberikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini. Dikatakannya, kegiatan positif seperti ini sangatlah baik guna memberikan suri tauladan dalam menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an sejak dini, terutama diri pribadi, keluarga dan masyarakat.


“Semoga dengan keikhlasan dan niat tulus yang dewan guru berikan pada kegiatan ini, akan memberikan jalan yang baik untuk kita kedepan dalam membina karakter anak didik yang memiliki akhlakhul karimah yang baik”, ucap Kadis Dikbud.


Abdul Muthalib berharap Ketua FKKG-SD dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang dapat bersinergi dalam menumbuhkembangkan minat baca Al-Qur’an di Lingkungan Sekolah, agar program Pemerintah Daerah untuk membumikan Al-Qur’an dapat terwujud.


“Mari kita satukan langkah untuk menjemput keberkahan dengan cara bekerja keras, bekerja cerdas dab bekerja ikhlas”, pesannya.


Sebelumnya dalam kegiatan ini, Ketua Panitia penyelenggara Achmad Rafi, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang. Achmad Rafi berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan seperti ini setiap tahunnya dengan tujuan mempererat silaturrahmi para guru.


Sebanyak kurang lebih 900 peserta dari unsur guru, kepala sekolah, pengawas, kepala dinas dan tamu undangan lainnya ikut dalam kegiatan ini dan dilanjutkan dengan kegiatan santunan anak yatim.

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال