Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Koramil Laksanakan Patroli Bersama



Cilacap | IMC - Untuk mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di bulan Ramadhan khususnya saat pelaksanaan shalat tarawih di wilayah Kecamatan Kawunganten, Babinsa Koramil 09/Kawunganten dan anggota Polsek  melaksanakan patroli bersama ke tempat-tempat ibadah dan tempat kerumunan masyarakat, Selasa malam (28/3/23).

Menurut Serda Arsad Malik, kegiatan Patroli bersama merupakan perintah Dandim 0703/Cilacap dalam rangka mengantisipasi Perkembangan situasi di wilayah selama bulan Ramadhan 1444 H/2023 M, disamping itu juga untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar memastikan rumah dalam keadaan aman sebelum di tinggalkan ke Masjid.

"Antisipasi kejahatan pencurian maupun kejahatan lain sehingga perlu kita himbau kepada masyarakat untuk meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci", ucapnya.

Selain tempat ibadah, patroli bersama juga menyasar tempat berkumpulnya anak-anak remaja baik di angkringan maupun di tempat-tempat nongkrong yang jauh dari pantauan masyarakat dan dinilai rawan terjadi tawuran.

"Semoga kegiatan ini dapat mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kawunganten sehingga wilayah Kecamatan Kawunganten tetap aman dan kondusif", pungkasnya.(Sty) 



Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال