Babinsa Ajak Tokoh Pemuda Jauhi Miras dan Narkoba

Cilacap | Jateng, IMC - Jalin komunikasi dengan masyarakat, Babinsa Danasri Koramil 05/Nusawungu Sertu Sakirin sambangi rumah Mustofa Bisri, salah satu tokoh pemuda yang tinggal di RT 01/05 Desa Danasri, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Senin (14/6/21).

Ditempat tersebut juga ada beberapa pemuda yang memang sedang bersilaturahmi dengan Mustofa Bisri. Kegiatan yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilakukan Babinsa untuk lebih dekat lagi dengan warga binaannya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Sakirin menyampaikan tentang bahaya miras dan narkoba kepada para pemuda. Menurutnya selain membahayakan kesehatan tubuh, Miras dan Narkoba juga melanggar norma agama dan bernegara sehingga harus menjauhinya. 

"Para pemuda di desa merupakan penggerak setiap kegiatan di desanya, untuk itu pergunakanlah tenaga dan pikiran untuk kegiatan-kegiatan positif, misalnya meningkatkan olah raga, dan kegiatan lainya yang bermanfaat," Ujarnya 

Babinsa juga menghimbau dan mengajak kepada mereka agar menghindari kegiatan nongkrong atau kumpul-kumpul yang tak bermanfaat, serta menjauhi miras dan narkoba. 

Selaku Tokoh Pemuda setempat, Mustofa Bisri dan beberapa temannya sepakat dengan apa yang menjadi masukan Babinsa. Menjadi keprihatinan bersama karena saat ini miras dan narkoba marak dipergunakan para pemuda untuk kegiatan nongkrongnya. 

"Ini menjadi masukan bagi kita karena hal ini juga menjadi agenda kita untuk mengajak para pemuda untuk melakukan kegiatan kegiatan yang positif di masyarakat. Walaupun tidak bisa semudah memutar balikkan telapak tangan namun pelan pelan para pemuda akan kita ajak untuk melakukan hal yang berguna," ungkap Mustofa. 

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga membagikan masker serta berpesan agar selalu  mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan mengurangi kegiatan yang bersifat kerumunan massa untuk memutus rantai penularan Covid-19.

(Urip/Sty)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال