$type=sticky$cate=0$cm=0$count=4$show=home$t=oot$snip=0$meta=0$rm=0

Tracking Babinsa dan Edukasi oleh Satgas PPKM Mikro Desa Dukuhtengah

SHARE:

Brebes | Jateng, IMC - Satuan Petugas (Satgas) Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Dukuhtengah, melaksanakan kegiatan...


Brebes | Jateng, IMC - Satuan Petugas (Satgas) Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Desa Dukuhtengah, melaksanakan kegiatan Tracking dan Edukasi terhadap warga yang diduga terkonfirmasi Covid-19. 


Babinsa Koramil 15 Ketanggungan Kodim 0713 Brebes Serda Solekhudin bersama Babinkamtibmas Aiptu Hendris.PW dan Pemerintahan Desa Ketanggungan melaksanakan pengawalan dan pendampingan tim kesehatan Puskesmas Ketanggungan yang dipimpin Yunita, S.St dalam  melaksanakan tracking terhadap warga yang pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid 19 di Desa Dukuhtengah, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (22/05/2021). 


Pada kesempatan ini Babinsa Serda Solekhudin menyampaikan bahwa tracking ini sangat penting untuk dilaksanakan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19, selain itu tracking ini untuk menelusuri kontak antara pasien yang positif Covid-19 dengan orang yang berada di dekatnya.

Proses Tracking ini juga sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid 19 di lingkungan tersebut, sehingga bisa dilakukan upaya-upaya lebih lanjut.


” Selain pengawalan dan pendampingan, Babinsa juga menyampaikan himbauan dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan  antara lain memakai masker yang tepat dan benar, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta menjaga jarak antar perorangan untuk memutus penularan Covid 19 di masyarakat”. Ucap Serda Solekhudin. (Kujang)

COMMENTS

Iklan

[/fa-book/ THE LATEST NEWS]_$type=blogging$cate=2$count=3&snip=0