Tim Waslakgiat Bidang Personel Korem 071/WK Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap | Jateng, IMC - Tim Waslakgiat Bidang Personel Korem 071/Wijayakusuma yang dipimpin Kasipers Korem 071 Letkol Inf Harton, kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap. Kedatangan Kasipers beserta rombongan disambut Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kasdim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo dan beberapa Perwiranya di halaman Markas Kodim 0703/Cilacap, Jln  Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Senin (24/5/21).

Kedatangan Tim Waslakgiat Bidang Personel Korem 071/Wijayakusuma tersebut bertujuan untuk melaksanakan pengecekan program kerja dan Anggaran bidang Personel TA. 2021 yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Satuan Kodim 0703/Cilacap. Setelah beramah tamah, Tim Wasgiat langsung melakukan pengecekan program kerja bidang Personel di Kantor Staf Personel Kodim 0703/Cilacap. 

Dikatakan Letkol Inf. Harton, kegiatan ini yang dilaksanakan ini bertujuan bukan untuk mencari kesalahan semata, namun menjadi forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun program yang akan dilaksanakan. Agar bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran.

"Kegiatan pengawasan kegiatan bidang personel ini juga menjadi bagian dari upaya pimpinan untuk melihat sejauh mana kinerja satuan bawah, dalam merealisasikan program guna mendukung tugas pokok Satuan," jelas Ketua Tim Wasgiat Bidang Personel.

Menurut Kasipers Korem 071/Wijayakusuma ini, kegiatan yang dilaksanakannya memiliki arti penting karena bisa melihat secara langsung kemajuan administrasi dan fisik setiap program dan kegiatan bidang Personel sehingga menjadi bahan masukan pimpinan TNI dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahap atau tahun berikutnya.

“Semua produk staf personel harus tertib administrasi baik Wabku, perencanaan dan laporan, jangan sampai asal asalan, rencana dan laporan jangan menunggu anggaran dari komando atas, satuan harus proaktif. RGB yang turun dari Kodam ke Korem, harus segera di minta karena Itulah yang nantinya menjadi acuan pembuatan perencanaan," Tandasnya. 

Sebelum kembali ke Satuan Korem 071/Wijayakusuma, Kasipers Letkol Inf Harton beserta rombongan berkesempatan foto bersama di depan Markas Kodim 0703/Cilacap bersama Dandim Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P, Kasdim dan seluruh prajurit dan PNS bidang Personel.

(Urip)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال