Tim Jaksa Pidsus Kejari Depok Periksa 10 Orang Terkait Dugaan Tipikor Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Depok

 







Kantor Kejari Kota Depok


Depok, IMC- Tim jaksa penyelidik seksi pidana khusus Kejaksaan Negeri Depok melakukan pemeriksaan terhadap 10 ( sepuluh ) orang terkait dengan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Belanja Sepatu Pakaian Dinas Lapangan (PDL) pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tahun Anggaran 2017-2019 yang terdiri dari  7 penyedia dan 3 Honorer Damkar.


Kepala Seksi Intelijen ( Kasi Intel ) Kejari Depok Herlangga Wisnu Murdianto dalam keterangan resminya Senin, 24 Mei 2021, Tim Jaksa Penyelidik pada Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Depok melakukan Permintaan keterangan terhadap 10 (sepuluh) orang.


"Bertempat diruang pemeriksaan seksi tindak pidana khusus melakukan permintaan keterangan terkait dengan Perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) belanja sepatu Pakaian Dinas Lapangan (PDL) pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Depok Tahun Anggaran 2017-2019 yang terdiri dari  7 penyedia dan 3 Honorer Damkar," ujar Herlangga.


Disebutkan Ke 10 orang yang dimintai keterangan adalah, yang pertama HDAH merupakan Direktur CV. Wahana Cahaya Sakti, kemudian RF Direktur CV. Bina Mandiri Global, ada IS Direktur CV. Giverindo Utama.


Selanjutnya YAB sebagai Penyedia, ASY (CV. Ega Cipta Kreasi, 6. HE (Direktur CV. Aditya, lalu ada SH (Penyedia), AR (Juru Padam Pos Cimanggis), ATS ( Juru Padam Pos Cimanggis) dan yang kesepuluh R ( Juru Padam Pos Cimanggis).


Pemerikssaan keterangan dilakukan guna untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan tentang suatu perkara untuk menemukan fakta hukum tentang Tipikor pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Tahun Anggaran 2017-2019.



Pemeriksaan dengan permintaan keterangan tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19. Yaitu menjaga jarak, wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah permintaan keterangan.

( Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال